INTERNET BANKING: Bank of India Indonesia siap pada semester II

 
Sutan Eries Adlin | 06 April 2012 19:14 WIB

 

JAKARTA: PT Bank of India Indonesia Tbk, emiten yang dahulu bernama PT Bank Swadesi Tbk, akan meluncurkan internet banking pada semester II guna memperkuat layanan pengelolaan dana bagi nasabah ritel.

 

Iim Wardiman, Direktur Operasional Bank of India Indonesia (BoII), mengatakan layanan internet banking ini telah disiapkan oleh perseroan sejak tahun lalu.

 

Meski enggan untuk menyampaikan berapa investasi untuk layanan ini, namun menurutnya, perseroan tidak banyak menghabiskan uang untuk produk baru tersebut.

 

“Rencananya internet banking akan kami luncurkan pada semester II mendatang. Dalam layanan tersebut setiap nasabah bisa melakukan transaksi perbankan hingga pemindahaan buku,” ujarnya Kamis 5 April 2012.

 

Adapun untuk jaringan lainnya, perseroan tidak banyak melakukan penambahan. Perseroan hanya akan menambah satu kantor kas di Purwakarta, Jawa Barat serta merelokasi beberapa jaringan kantor.

 

Selain itu, perseroan juga tidak berencana untuk menambah mesin anjungan tunai mandiri (ATM). “Kami mengandalkan jaringan ATM Bersama dalam layanan ATM kepada para nasabah,” jelasnya,

 

Saat ini bank yang berdiri sejak 1968 ini telah memiliki 13 kantor cabang di 6 kota besar di Indonesia

 

Iim menambahkan penyaluran kredit perseroan hingga akhir triwulan I/2012 mencapai Rp1,4 triliun dan belum tumbuh dibandingkan dengan akhir 2011 lalu yang tercatat Rp1,44 triliun.

 

Namun bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, kredit tersebut tumbuh sekitar 24%. “Kredit belum tumbuh karena faktor musiman, yakni debitur banyak belum mengambil kredit di awal tahun,” jelasnya.

 

Adapun dana pihak ketiga yang dikelola perseroan mencapai Rp1,87 triliun yang didominasi oleh deposito Rp1,59 triliun dan sisanya adalah tabungan dan giro.

 

Bank yang go public sejak 2002, mencatatkan kenaikan aset menjadi Rp2,28 triliun pada akhir Maret 2012, dibandingkan dengan setahun sebelumnya Rp1,61 triliun.

 

Perseroan telah melakukan peresmian perubahan nama menjadi Bank of India Indonesia (BOII) dari nama lama Bank Swadesi. (ea)

 

BACA JUGA:

KONTRAKTOR BUMI RESOURCES: Darma Henwa raih kredit Rp30 miliar dari Bank Victoria

PERAYAAN PASKAH: MARI PANGESTU wisata religi ke Flores

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top