Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSR BUMN: Angkasa Pura II gelar pasar murah Rp250 juta

JAKARTA: PT Angkasa Pura II menggelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat berupa paket sembako senilai total Rp250 juta.Pasar murah yang kami gelar hari ini merupakan sinergi tiga BUMN, antara kami Angkasa Pura (AP)

JAKARTA: PT Angkasa Pura II menggelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat berupa paket sembako senilai total Rp250 juta."Pasar murah yang kami gelar hari ini merupakan sinergi tiga BUMN, antara kami Angkasa Pura (AP) II, AP I dan Pertamina. Titik operasinya ada di beberapa wilayah, salah satunya permukiman padat penduduk di Kelurahan Kamal ini," kata Corporate Secretary AP II RP Hari Cahyono, Kamis, 5 April 2012.Dia menambahkan Kelurahan Kamal masuk ke dalam wilayah kerja PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta dengan jumlah penduduk sekitar 40.000 jiwa yang terbagi dalam 10 wilayah Rukun Warga. Pemilihan lokasi ini didasari masukan dari masyarakat yang selanjutnya dievaluasi agar tepat sasaran. Diharapkan, operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat sebagai respons atas tingginya harga bahan pokok saat ini.Di lokasi tersebut, jelas Hari, disiapkan 4.500 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng. "Nilai jual masing-masing paket tersebut di pasaran mencapai Rp100.000. Namun dalam pasar murah ini, penduduk dapat membelinya dengan harga Rp30.000 saja," ucapnya.Hari menambahkan total anggaran yang disiapkan AP II untuk menyiapkan operasi pasar murah sebesar Rp250 juta. "Di kelurahan Kamal ini kami patungan dengan AP I yang menyiapkan dana sebesar Rp200 juta. Pertamina menggelar di titik lain," tutur Hari.Selain pasar murah ini, PT Angkasa Pura II telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan lain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta.Bantuan tersebut antara lain berwujud pembangunan sarana ibadah, penanggulangan gizi buruk, pembinaan pengusaha kecil dan menengah. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper