LUMPUR LAPINDO: Duh... Korban ancam blokade Porong

SURABAYA: Ratusan warga korban Lumpur Lapindo siap memblokade akses Jalan Arteri Porong jika sampai pekan depan tidak ada pertemuan tripartit membahas pembayaran ganti rugi.Siaran pers warga korban Lumpur Lapindo di Sidoardjo menyebutkan pembahasan yang
Wike Dita Herlinda | 05 April 2012 17:32 WIB

SURABAYA: Ratusan warga korban Lumpur Lapindo siap memblokade akses Jalan Arteri Porong jika sampai pekan depan tidak ada pertemuan tripartit membahas pembayaran ganti rugi.Siaran pers warga korban Lumpur Lapindo di Sidoardjo menyebutkan pembahasan yang mlibatkan pemerintah, warga dan. Itu berdasarkan Perpres Nomor 14 2007.Yudo Wintoko koordinator warga korban lumpur mengatakan tuntutan pambahasan ganti rugi itu sesuai dengan janji pemerintah sendiri pada saat aksi blokade Arteri Porong pada 15 Maret 2012. 

 

"Pemerintah menjanjikan pertemuan tripartite dengan melibatkan perwakilan warga, Pemprov Jatim, dan pihak Lapindo, tapi sampai kini pertemuan itu tidak kunjung dilakukan," ujarnya.Para warga korban Lumpur Lapindo, lanjutnya tetap pada pendirian meminta pemerintah dan pihak Lapindo Brantas bertanggungjawab secepatnya membayar ganti rugi.Dia menilai adanya diskrimanasi dalam pembayaran ganti rugi. Menurutnya  warga yang berada di dalam peta terdampak malah belum tuntas pembayaran ganti ruginya.

 

Padahal penderitaan yang mereka rasakan tercatat sejak 2006. Sementara  para korban lumpur di luar peta terdampak malah sudah dituntaskan pembayaran ganti ruginya."Kami akan tetap melakukan blokade jika dalam pertemuan nanti tidak ada kejelasan soal pembayaran ganti rugi," paparnya.(api) 

 

 

>>BACA JUGA:

- Real Madrid sikat APOEL tantang Bayern Munich di final Liga Champions

- SETGAB PECAH

- REVIEW TEKNOLOGI: Instagram Android

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top