Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KISRUH AFGHANISTAN: Bom bunuh diri tewaskan 4 orang

KABUL: Serangan bom bunuh diri di provinsi Faryab, Afghanistan utara, Rabu, menewaskan sedikitnya 10 orang, termasuk empat prajurit AS, kata polisi Afghanistan.Mayat para prajurit itu tergeletak di sebuah trotoar yang bernoda darah. Polisi Afghanistan

KABUL: Serangan bom bunuh diri di provinsi Faryab, Afghanistan utara, Rabu, menewaskan sedikitnya 10 orang, termasuk empat prajurit AS, kata polisi Afghanistan.Mayat para prajurit itu tergeletak di sebuah trotoar yang bernoda darah. Polisi Afghanistan segera berdatangan dan memindahkan mereka ke dalam kendaraan.Prajurit-prajurit AS itu sedang mengambil foto wisatawan di sebuah taman di Maymana, ibu kota provinsi Faryab, ketika mereka diserang, kata kepala kepolisian provinsi itu Jendral Abdul Khaliq Aqsai.Empat warga sipil dan dua polisi Afghanistan tewas dalam serangan itu, yang juga mencederai sedikitnya lima orang Afghanistan, kata Aqsai."Kami memperingatkan mereka (warga AS) agar tidak berkeliaran di sekitar kota," lanjut Aqsai, dengan menambahkan bahwa beberapa saksi melihat penyerang bunuh diri itu berjalan ke arah sasaran dengan meneriakkan "Allahu Akbar" (Allah Maha Besar), sebelum meledakkan rompi bomnya.Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan NATO menyatakan, tiga prajuritnya tewas di wilayah utara akibat ledakan bom rakitan.Seorang juru bicara ISAF menolak menyebutkan kewarganegaraan korban atau tempat ledakan itu terjadi.Konflik meningkat di Afghanistan dengan jumlah kematian sipil dan militer mencapai tingkat tertinggi tahun lalu ketika kekerasan yang dikobarkan Taliban meluas dari wilayah tradisional di selatan dan timur ke daerah-daerah barat dan utara yang dulu stabil. (ANTARA/Reuters/arh)Jumlah warga sipil yang tewas meningkat secara tetap dalam lima tahun terakhir, dan pada 2011 jumlah kematian sipil mencapai 3.021, menurut data PBB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper