PILGUB JABAR: Artis & pejabat ambil formulir pencalonan

 
News Editor | 04 April 2012 19:24 WIB

 

BANDUNG: Bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat tampaknya akan makin semarak dengan tokoh-tokoh popular a.l Wakapolri Komisaris Jendral Polisi Nanan Sukarna,  anggota DPR RI yang juga aktris Rachel Maryam, dan mantan Direktur Utama Telkomsel  Kiskenda Suryahardja.
 
Ketiga tokoh itu dikabarkan akan segera mengambil formulir pencalonan gubernur lewat Partai Gerindra.  Sebelumnya, sejumlah nama juga mencuat seperti Rieke Dyah Pitaloka mendaftar sebagai calon gubernur (Cagub) lewat PDIP, lalu Dede Yusuf  dan Dada Rosada melalui Partai Demokrat . 
 
Sunatra, Ketua Tim Penjaringan Pilgub Jabar DPD Gerindra Jawa Barat , mengungkapkan Nanan Sukarna kabarnya  akan segera mengambil formulir bakal calon. Sunatra tidak menjelaskan kapan tepatnya Wakapolri akan mengambil formulir. 
 
Sementara Rachel Maryam, direncanakan akan mengambil formulir pada Jumat 6 April nanti. "Jadi hari Jumat nanti itu, Bu Rachel akan menghadiri acara di DPC Kabupaten Bandung, nah menurut informasi stafnya, Jumat siangnya Bu Rachel akan mampir ke DPD sekalian juga mengambil formulir," katanya, hari ini. 
 
Ketertarikan Mantan Direktur Telkomsel untuk mendaftar sendiri disampaikan langsung yang bersangkutan. Mnurut Sunatra Kiskenda telah mengontak pihaknya.   “Kiskenda sudah kontak ke kantor. Katanya akan daftar pada proses penjaringan. Kami masih menunggu langkah nyatanya,” kata Sunatra. 
 
Proses penjaringan ini digelar pada 1-14 April 2012 dengan pendaftaran dilakukan di Sekretariat DPD Partai Gerindra Jabar Jalan Cimanuk 42 Kota Bandung mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.
 
Menurut Sunatra, setelah penjaringan calon gubernur-wakil gubernur  pihaknya akan melakukan verifikasi kemudian dilanjutkan dengan proses uji kepatutan dan kelayakan.
 
"Usai uji kelayakan dan kepatutan maka akan dibawa ke rapat pleno DPD dan selanjutnya diserahkan kepada Badan Seleksi ( Baleksi) Calon Kepala Daerah DPP Partai Gerindra," katanya. 
 
Jika sudah berada di Baleksi setiap bakal calon dipersilahkan melakukan sosialisasi, baik ke struktur partai, maupun masyarakat umum. 
 
Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat sendiri akan berlangsung pada tahun 2013. Nama-nama populer tersebut rencananya akan berhadapan dengan incumbent Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang sudah pasti akan kembali dicalonkan Partai Keadilan Sejahtera. (sut)

Sumber : Wisnu Wage Pamungkas

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top