REVIEW TEKNOLOGI: Instagram Android tersedia gratis di Google

JAKARTA: Kegiatan dalam mengambil gambar pada sebuah smartphone selama ini lebih digemari berkat sebuah aplikasi yang bernama Instagram.
Lingga Sukatma Wiangga | 04 April 2012 21:07 WIB

JAKARTA: Kegiatan dalam mengambil gambar pada sebuah smartphone selama ini lebih digemari berkat sebuah aplikasi yang bernama Instagram.

 

Sayang, saat itu Instagram hanya hadir di lingkungan iOS, sehingga cukup membuat para pengguna smartphone non iOS menjadi iri. Akan tetapi, semua itu sekarang telah berubah!Aplikasi editing dan berbagi foto populer Instagram, mulai kemarin (Selasa, 3 April 2012) tersedia gratis untuk di download di Google Play Store. Anda pun bisa langsung mendownload-nya pada Google Play. Bagi Anda yang belum dapat menemukan Instagram pada Google Play, Anda bisa mengarahkan browser desktop pada URL: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android.Instagram yang sebelumnya hanya bisa di gunakan oleh pengguna iPhone/iPad/iPod touch, kini tersedia untuk pengguna Android. Para pengguna Android kini bisa melakukan editing foto serta memanfaatkan filter untuk membuat foto tampak seperti foto ‘jadul’ atau foto retro. Foto tersebut selanjutnya bisa dengan mudah di share ke Twitter, Facebook, atau Foursquare.Instagram for Android yang hadir dengan 18 filter akan menjadi pesaing kuat aplikasi foto untuk Android lainnya seperti Pixlr-o-matic atau Lightbox. Kita tunggu saja popularitas aplikasi foto yang telah digunakan oleh 30 juta pengguna Instagram pengguna iOS (iPhone, iPad, iPod touch) yang telah menghasilkan 5 juta foto per harinya.Sayangnya, tidak semua perangkat Android dapat menjalankan aplikasi ini. Instagram membutuhkan minimal smartphone dengan sistem operasi Android Froyo (Android 2.2) serta dukungan perangkat atas OpenGL ES2.0. Jika salah satu dari kedua syarat tersebut tidak dipenuhi, Anda pun tidak dapat menggunakan Instagram.Untuk resolusinya sendiri, Instagram menetapkan maksimal resolusi yang didukung adalah 2,048 x 2,048. Instagram juga melakukan kesamaan dalam implementasi algoritma dan filter antara iOS dan Android agar hasil akhir dari kedua lingkungan OS tersebut sama.Beberapa jam setelah peluncurannya, Instagram telah mengeluarkan update baru dengan versi 1.0.1. Versi ini memperbaiki crash pemakaian kamera pada beberapa perangkat Android.(api)

Tag :
Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top