Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN ONLINE: Anda berminat beli kota kecil di AS senilai Rp916 juta?

WYOMING:  Informasi ini bisa jadi diragukan kebenarannya. Namun ini sebuah kenyataan, sebuah pos terdepan – yang disebut sebagai kota terkecil di Amerika Serikat – akan diresmi dijual esok ini, termasuk di dalamnya fasilitas gedung sekolah

WYOMING:  Informasi ini bisa jadi diragukan kebenarannya. Namun ini sebuah kenyataan, sebuah pos terdepan – yang disebut sebagai kota terkecil di Amerika Serikat – akan diresmi dijual esok ini, termasuk di dalamnya fasilitas gedung sekolah dan stasiun pengisian bahan bakar umum khususnya bensin, dengan penawaran awal senilai US$100.000 atau setara Rp916 juta.

 

Untuk jumlah seharga apartemen dengan satu kamar di kebanyakan tempat, dan jauh lebih sedikit di sejumlah kota besar, pembeli dari Buford, Wyoming akan mendapat lebih dari 10 hektare tanah, termasuk sebuah rumah dengan tiga kamar tidur, satu garasi dan satu menara telepon seluler. 

 

Buford Trading Post, sebuah toko penjualan menyebutkan lokasi kota ini strategis berada di sepanjang Interstate 80 (I-80), dengan ibu kota Wyoming, Cheyenne, 50 kilometer di timur, dan San Fransisco 1.800 kilometer di barat.

 

Kota itu awalnya memiliki 2.000 penduduk, namun karena gagalnya pembangunan sarana transportasi kereta api, sejumlah penduduk lokal pindah keluar dari kota itu. Sampai saat ini, papan penanda jalan yang bertuliskan: "Buford. Penduduk 1 orang. Ketinggian 8.000."  masih terpampang.

 

Don Sammons beserta keluarganya, pemilik kota itu pindah ke Buford dari California pada 1980. Namun istrinya meninggal dunia beberapa tahun lalu dan anak lelakinya tumbuh besar dan merantau meninggalkan Don Sammons di kota itu. “Saya berada pada suatu titik berpikir untuk pensiun,” ujarnya yang menggambarkan dirinya sebagai wali kota.

 

Sammons menambahkan bahwa dirinya mengalami masa yang indah di kota tersebut. “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di Buford,” ujarnya.

 

Pelelangan dalam jaringan menawarkan bahwa penjualan kota itu meliputi SPBU bensin 24 jam, Kantor Pos Amerika Serikat, dan sebuah gedung sekolah yang dibangun pada 1905. Bangunan sekolah itu kini digunakan sebagai gedung perkantoran.

 

Selain itu, ada sebuah rumah dengan tiga kamar tidur modular yang dibeli pada 1994, tiga garasi dan satu kedai setengah garasi yang dibangun pada 1895, satu pondok bergaya 1990-an yang kini dipakai sebagai gudang serta sebuah gudang gandum seluas 65-74 meter persegi.

 

Paket pembelian tersebut juga termasuk menara sewa seluler Union Wireless dan lapangan parkir yang sebelumnya digunakan oleh sebuah perusahaan pengiriman sebagai tempat pengendali tombol. Keterangan mengenai pelelangan, yang akan dilakukan pada Kamis 4 April 2012, dapat dilihat di situs www.bufordtradingpost.com. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper