Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TEKNOLOGI INFORMASI: XL, Alita & Joya jalin kemitraan

JAKARTA: PT XL Axiata Tbk menjalin kemitraan proyek pengembangan dan pemasaran solusi machine to machine (M2M) dengan PT Alita Praya Mitra (Alita) dan PT Mitra Mulia (Joya).Kesepakatan ini merupakan loncatan XL dalam menjalankan transformasi bisnis dari

JAKARTA: PT XL Axiata Tbk menjalin kemitraan proyek pengembangan dan pemasaran solusi machine to machine (M2M) dengan PT Alita Praya Mitra (Alita) dan PT Mitra Mulia (Joya).Kesepakatan ini merupakan loncatan XL dalam menjalankan transformasi bisnis dari telekomunikasi konvensional menuju bisnis data dan informasi yang lebih maju.Direktur Teknologi, Content & New Business XL Dian Siswarini mengatakan melalui penandatangan MoU ini, XL siap meluncurkan layanan solusi M2M bagi masyarakat Indonesia. Layanan ini tidak terbatas bagi pelanggan XL, melainkan juga terbuka bagi para pelaku bisnis dan konsumen yang belum menggunakan layanan XL."Selain itu, kerja sama ini cukup spesial karena kedua mitra adalah perusahaan teknologi informasi asal Indonesia yang selama ini memiliki reputasi tinggi," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa, 3 April 2012.Berdiri sejak 1995, Alita saat ini merupakan perusahaan Indonesia yang dapat menembus pasar Asia dan Eropa. Bersama Alita, XL akan menyediakan solusi M2M bagi mesin kasir/mesin pembayaran (cash register).Manfaat dari solusi M2M cash register adalah para pemilik toko/outlet/francise, bahkan petugas pemerintah seperti pajak, dapat memonitor transaksi secara real time.Sementara itu, Joya adalah perusahaan riset dan teknologi asal Indonesia yang selama ini menciptakan banyak produk inovatif.Bersama Joya, XL akan menyediakan solusi M2M untuk layanan video surveilance. XL juga mengenalkan portal khusus M2M http://m2m.xl.co.id. XL menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki portal khusus M2M.Walau, XL telah terlibat dengan teknologi M2M ini sejak 2011, peluncuran portal menandai terbukanya layanan M2M bagi masyarakat lebih luas. Portal ini akan dikembangkan sebagai sarana bagi komunitas mitra XL untuk saling berbagi dan bersinergi untuk bersama-sama mengembangkan solusi M2M di masa depan. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erly Rusiawati
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper