Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK MUAMALAT alokasikan capex Rp140 miliar

JAKARTA: PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengalokasikan belanja modal hingga Rp140 miliar yang ditujukan bagi perluasan jaringan cabang dan anjungan tunai mandiri.Hendiarto, Direktur Keuangan dan Operasional Bank Muamalat, mengatakan perseroan berencana

JAKARTA: PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengalokasikan belanja modal hingga Rp140 miliar yang ditujukan bagi perluasan jaringan cabang dan anjungan tunai mandiri.Hendiarto, Direktur Keuangan dan Operasional Bank Muamalat, mengatakan perseroan berencana menambah sekitar 100 unit jaringan cabang dan 525 unit mesin ATM selama tahun ini.Dengan penambahan tersebut, maka jumlah jaringan kantor Bank Muamalat akan mencapai 460 unit dan ATM akan berjumlah 1.000 unit.Dia menjelaskan untuk penambahan setiap jaringan kantor membutuhkan belanja modal (capital expenditure) sekitar Rp1 miliar atau total sebesar Rp100 miliar. Adapun untuk seluruh ATM, perseroan membutuhkan sekitar Rp30 miliar-Rp40 miliar."Sehingga total capex yang dibutuhkan untuk penambahan jaringan kantor dan ATM sekitar Rp130 miliar," ujarnya dalam konferensi pers hari ini, Selasa 3 April 2012.Lebih rinci Hendiarto menjelaskan sebanyak 325 unit ATM baru akan dibuka perseroan pada semester I/2012. Penambahan tersebut akan meningkatan jumlah ATM Bank Muamalat menjadi 800 unit pada paruh tahun ini."Kami memiliki peluang untuk menambah 200 unit ATM lagi pada semester II, sehingga total ATM akan mencapai 1.000 unit," jelasnya. (dba/tw) 

 

 

>> BACA JUGA:

* KAPAN HARGA BBM NAIK?

* AMAZON saingi IPAD3

 

 

INGIN MEMBACA berita-berita dan memperoleh referensi terpercaya dari harian Bisnis Indonesia? Silahkan klik epaper.bisnis.com. Anda juga bisa berlangganan epaper Bisnis Indonesia dengan register langsung ke Bisnis Indonesia edisi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper