Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RESHUFFLE KABINET: PKS tidak diajak makan malam di CIKEAS

 

 

JAKARTA: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menjelaskan bahwa pertemuan Ketua Dewan Pembina partainya, Susilo Bambang Yudhohono, dengan petinggi parpol anggota Sekretariat Gabungan (Setgab) Selasa malam, Selasa 3 April 2012, di Cikeas hanyalah makan malam.

 

Pertemuan makan malam versi Anas itu tidak dihadiri oleh petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), anggota koalisi yang menyempal pada pemungutan suara dalam rapat paripurna DPR mengenai rencana penaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pekan lalu.

 

Beredar kabar bahwa PKS memang tidak diundang dalam pertemuan tersebut. Petinggi parpol yang hadir antara lain Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa. Terlihat juga Sudi Silalahi, Menteri Sekretaris Negara.

 

Sebelumnya, Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera Agus Purnomo menyatakan belum mengetahui adanya pertemuan antara SBY dengan ketua umum anggota Setgab.

"Saya belum tahu karena belum dapat informasi mengenai pertemuan tersebut," kata Agus Purnomo ketika dihubungi melalui telepon selulernya seperti ditulis Antara.

 

Berdasarkan infromasi yang diterima menyebutkan, pertemuan tersebut antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua Setgab dengan ketua umum partai-partai politik anggota Setgab di kediaman pribadi Presiden Yudhoyono.

 

Menurut Agus, jika informasinya seperti itu silakan saja karena pada pertemuan Setgab biasa yang hadir Presiden PKS, Luthfi hasan Ishaq, atau Ketua Fraksi PKS DPR, Mustafa Kamal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Sutan Eries Adlin

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper