Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INJEKSI MODAL: Tugu Re berharap Rp83 miliar dari induk usaha

JAKARTA: PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re), perusahaan yang bergerak di bidang reasuransi, mengincar tambahan modal sebesar Rp83 miliar dari perusahaan induk PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (TPI) pada tahun ini.Moro W. Budhi, Direktur Utama Tugu

JAKARTA: PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugu Re), perusahaan yang bergerak di bidang reasuransi, mengincar tambahan modal sebesar Rp83 miliar dari perusahaan induk PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (TPI) pada tahun ini.Moro W. Budhi, Direktur Utama Tugu Re, mengatakan jumlah tersebut merupakan bagian dari permintaan suntikan modal sebesar Rp100 miliar kepada perusahaan induk.Dengan tambahan modal tersebut, dia berharap posisi ekuitas perusahaan dapat mencapai Rp270 miliar pada akhir tahun ini. Di sisi lain, lanjutnya, risk based capital/RBC kami bisa naik menjadi lebih dari 200%.Perusahaan, lanjutnya, mengincar tambahan modal agar dapat lebih leluasa dalam melakukan ekspansi pasar.“Kami berharap tambahan modal sebesar Rp100 miliar dari perusahaan induk. Sebanyak Rp17,1 miliar sudah pada tahun lalu, jadi kami berharap sisanya sebesar Rp83 miliar pada tahun ini,” ujarnya, hari ini.Direktur Utama PT Tugu Pratama Indonesia Evita M. Tagor menyatakan kesediaannya memberikan suntikan modal kepada anak usaha grup yang bergerak di bidang asuransi kerugian tersebut. Namun begitu, ujarnya, pihaknya tidak akan sekaligus memberikan suntikan modal melainkan secara bertahap.“Kami tidak bisa memberika [suntikan modal] sekaligus karena akan menjadi beban di Tugu Re. Kami akan berikan bertahap,” ujarnya.Pada tahun lalu, Tugu Re membukukan total premi sebesar Rp525 miliar, tumbuh 10% dibandingkan tahun sebelumnya.Sementara itu, laba bersih yang dibukukan oleh perseroan mencapai Rp9,5 miliar, tumbuh 16% dibandingkan dengan laba bersih 2010. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aurelia Nelly
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper