Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN SUKRI: BRI Syariah bidik perolehan Rp15 miliar

SURABAYA: PT Bank BRI Syariah siap membukukan Rp15 miliar dari penjualan Sukuk Negara Ritel 004 di wilayah Jatim dengan membidik sekitar 50.000 nasabah.Mulyatno Rachmanto Pimpinan Cabang BRISyariah Surabaya mengatakan target market pertama penjualan

SURABAYA: PT Bank BRI Syariah siap membukukan Rp15 miliar dari penjualan Sukuk Negara Ritel 004 di wilayah Jatim dengan membidik sekitar 50.000 nasabah.Mulyatno Rachmanto Pimpinan Cabang BRISyariah Surabaya mengatakan target market pertama penjualan Sukuk Negara Ritel (SUKRI) 004 di Jatim ini para nasabah karena sosialisasinya lebih mudah. Setelah itu menjaring calon nasabah baru."Kami berharap target penjualan SUKRI yang dibebankan pada BRISyariah di Jatim ini sekaligus dapat mendongkrak jumlah nasabah," ujarnya seusai sosialisasi pertama SUKRI di Surabaya hari ini 6 Maret 2012.Menurutnya target penjualan sebesar Rp15 miliar itu memang tergolong tinggi, mengingat secara nasional anak perusahaan BRI ini hanya mematok penjualan sebesar Rp50 miliar. Akan tetapi Mulyatno optimistis proyeksi tersebut bisa terlampui karena potensi pasar investasi di Jatim relatif besar.Treasury Group Head" PT Bank BRISyariah, Amir Fukadi menambahkan pengalaman ikut menjualkan SUKUK Negara ritel sebelumnya kantor cabang di Surabaya yang menempati ranking dua terbesar setelah Jakarta. Padahal waktu itu masih bergabung dengan BRI konvensional sehingga promosinya tidak optimal."Sekarang dengan promosi yang lebih gencar kami yakin penjualannya bisa mencapai lebih dari Rp5 miliar.Minat masyarakat Jatim untuk berinvestasi relatif besar. Terbukti produk investasi BRISyariah seperti Kepemilikan Logam Mulia (KLM)  performanya juga bagus. Selain itu dari segi aset, cabang Surabaya juga menduduki posisi kedua setelah Jakarta.Saat ini, lanjut Mulyatno total dana investasi KLM BRISyariah di Jatim mencapai Rp35 miliar. Sementara untuk tahun ini pihaknya menargetkan pertumbuhan volume dana tersebut menjadi Rp50 miliar atau sekitar 500 kg emas.Bagi nasabah bank, tambahnya investasi Sukuk ini bisa dikombinasikan dengan produk investasi syariah yang lain seperti KLM. Bisa juga dimanfaatkan sebagai agunan pembiayaan. (faa)    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper