Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHAM DAN OBLIGASI CHINA: Bank Sentral Korsel tertarik

SEOUL: Bank sentral Korsel berencana membeli saham an obligasi China untuk mendiversifikasi cadangan valasnya.Yuan berpotensi menjadi mata uang cadangan utama dalam jangka panjang, karena itu kita mau investasi di sana, ujar Choo Heung Sik,

SEOUL: Bank sentral Korsel berencana membeli saham an obligasi China untuk mendiversifikasi cadangan valasnya."Yuan berpotensi menjadi mata uang cadangan utama dalam jangka panjang, karena itu kita mau investasi di sana," ujar Choo Heung Sik, dirjen pada Reserve Management Group, Bank of Korea.Dia mengungkapkan bank tersebut mempertimbangkan untuk menanamkan modal di saham China pada semester II tahun ini, setelah pembelian surat utang pada semester I.Rencana diversifikasi cadangan valas Korsel bernilai US$306 miliar itu menunjukkan minat internasional yang semakin meningkat atas aset yuan. Pemerintah China mempromosikan ke dunia untuk menggunakan mata uangnya sejalan dengat penguatan ekonomi negara itu."Investasi kami di China dilakukan dengan perspektif jangka panjang yang merupakan bagian dari rencana diversifikasi aset kami. Kepercayaan kami terhadap dolar AS masih kuat, tapi perlu diversifikasi" tutur Choo.Bank sentral Korsel menyebutkan pada 18 Januari pihaknya menerima persetujuan dari People’s Bank of China untuk membeli obligasi dan mendapat lisensi Qualified Foreign Institutional Investor (QFII). (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper