Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIDO MUNCUL donasi operasi katarak Rp12 miliar

SURABAYA: PT Sido Muncul, produsen obat herbal, mengucurkan Rp12 miliar untuk operasi katarak gratis bagi 12.000 pasien tahun ini.Rico Andre Hidayat, Regional Sales Manager Sido Muncul, mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program Corporate

SURABAYA: PT Sido Muncul, produsen obat herbal, mengucurkan Rp12 miliar untuk operasi katarak gratis bagi 12.000 pasien tahun ini.Rico Andre Hidayat, Regional Sales Manager Sido Muncul, mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan dan meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu."Pada 2011, dana operasi katarak gratis yang kami kucurkan hanya sekitar Rp6 miliar untuk kurang lebih 6.000 pasien. Tahun ini kami anggarkan dua kali lipat," katanya kepada wartawan, di sela acara Grand Opening NU Expo 2012 hari ini.Pada program operasi katarak 2011, kerjasama yang dilakukan Sido Muncul bersama PERDAMI (Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia) telah dilakukan di 19 Provinsi, 68 Kota melalui 93 Rumah Sakit. Hal yang sama juga dilakukan tahun ini.Tahun ini untuk wilayah Jawa Timur, perusahaan memberikan operasi katarak gratis bagi 1.000 pasien di provinsi itu. Selain itu, perusahaan juga bekerjasama dengan organisasi masyarakat NU untuk mendanai operasi katarak 500 pasien lagi.Bantuan ini merupakan bagian dari Gerakan Penanggulangan Buta Katarak di Indonesia atas pencanangan gerakan penanggulangan katarak yang dimotori oleh SidoMuncul bersama PERDAMI dengan dukungan oleh berbagai rumah sakit  dan Klinik Mata di seluruh Indonesia."Kami memilih operasi katarak sebagai program CSR kami karena angka kebutaan akibat katarak di Indonesia masih cukup tinggi," terang Rico. Bantuan yang diberikan tambahnya, tidak hanya sebatas operasi namun juga perawatan pasca operasi. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper