Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sentral Eropa pangkas bunga jadi 1%

FRANKFURT: Bank Sentral Eropa (ECB) menurunkan tingkat suku bunga 25 basis poin dari 1,25% menjadi 1% untuk bulan kedua secara berturut-turut di tengah ancamam resesi.Pertemuan para pembuat kebijakan ECB di Frankfurt hari ini yang menyetujui pemangkasan

FRANKFURT: Bank Sentral Eropa (ECB) menurunkan tingkat suku bunga 25 basis poin dari 1,25% menjadi 1% untuk bulan kedua secara berturut-turut di tengah ancamam resesi.Pertemuan para pembuat kebijakan ECB di Frankfurt hari ini yang menyetujui pemangkasan suku bunga sudah diprediksi oleh 55 dari 58 ekonom dalam survei Bloomberg News.Mereka mungkin juga mengendurkan kriteria kolateral untuk memberikan akses yang lebib besar bagi bank mendapatkan dana murah dan menawarkan kredit dengan jangka waktu lebih lama. Gubernur ECB Mario Draghi berencana menggelar jumpa pers."Mereka mendengar keluhan perbankan dan akan mulai mengambil langkah untuk meredam ketegangan di pasar," ujar Christoph Rieger, kepala strategi pendapatan pada Commerzbank AG di Frankfurt.ECB akan fokus agar perbankan dapat kembali memberikan pinjaman ketimbang meningkatkan pembelian obligasi pemerintah dalam menghadapi krisis utang.Para pemimpin Eropa akan menghadiri KTT di Brussels untuk mencari solusi komprehensif atas masalah utang yang sudah berlangsung selama 19 bulan. Kondisi ini menjadi ancaman bagi Jerman dan Prancis kehilangan peringkat utang AAA dari Standard & Poor’s. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper