Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masa kerja Timwas Century tak diperpanjang

JAKARTA: Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan perpanjangan masa kerja tim pengawas dewan untuk kasus Bank Century tidak diperlukan. Menurutnya, masa tugas Timwas Century DPR yang akan berakhir pada 16 Desember tidak perlu diperpanjang karena rekomendasi

JAKARTA: Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan perpanjangan masa kerja tim pengawas dewan untuk kasus Bank Century tidak diperlukan. Menurutnya, masa tugas Timwas Century DPR yang akan berakhir pada 16 Desember tidak perlu diperpanjang karena rekomendasi dari Hak Angket DPR atas kasus tersebut sebagian telah dilaksanakan."Apanya lagi yang mau diperpanjang? Kan rekomendasi sebelumnya sudah dilaksanakan oleh aparat penegak hukum, dengan menyelidiki kasus ini dan telah ada tersangkanya. Jadi apa lagi yang akan ditangani?" ujar Marzuki di Gedung Parlemen hari ini. Dia menjelaskan rekomendasi lainnya yang sudah dilaksanakan yakni dibuatnya RUU Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna mencegah kasus serupa terulang. Bahkan, saat ini DPR juga tengah membahas dan akan segera merampungkan RUU Bank Indonesia.Berbeda dari pendapat politisi Partai Demokrat itu, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso sebelumnya mengatakan kemungkinan akan diperpanjangnya masa tugas Timwas Century DPR.Menurut politisi Partai Golkar itu, perpanjangan masa tugas tim tersebut diperlukan mengingat banyak hal yang belum ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum untuk menuntaskan kasus yang diduga merugikan keuangan negara Rp6,7 triliun. Priyo mengungkapkan pimpinan DPR telah berbicara dengan dengan pihak Timwas Century untuk perpanjangan masa kerja itu sebelum dibawa ke rapat paripurna."Kami minta persetujuan [perpanjangan masa tugas] enam bulan atau setahun," kata Priyo usai rapat paripurna kemarin.Dia menambahkan pihak internal Timwas sudah frustasi lantaran tidak ada perkembangan berarti di lembaga penegak hukum dalam penanganan kasus Bank Century. Namun, katanya, optimisme muncul setelah terpilihnya empat pimpinan KPK baru. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper