Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Premi Astra Buana Malang tembus target

MALANG: Penghimpunan premi perusahaan asuransi kendaraan PT Asuransi Astra Buana Malang dengan produknya Garda Oto sampai akhir November 2011 mencapai Rp50 miliar atau 120% dari target penghimpunan premi sampai akhir 2011 yang dipicu maraknya penjualan

MALANG: Penghimpunan premi perusahaan asuransi kendaraan PT Asuransi Astra Buana Malang dengan produknya Garda Oto sampai akhir November 2011 mencapai Rp50 miliar atau 120% dari target penghimpunan premi sampai akhir 2011 yang dipicu maraknya penjualan mobil, terutama dari Toyota grup.Branch Manager PT Asuransi Astra Buana Malang Roy Huwae, mengatakan mobil yang diasuransikan kebanyakan merupakan mobil baru. Proporsinya mencapai 70%. Dari merek, kebanyakan kendaraan yang diasuransikan mobil merek Toyota."Nilai premi dari perusahaan kami relatif lebih tinggi daripada perusahaan kompetitor. Sedangkan out go kami antara 30%-40% dari total penghimpunan premi. Kami tidak jor-joran dalam memberikan pelayanan," kata Roy Huwae di Malang, hari ini.Meski begitu, lanjut dia, masyarakat justru mempercayai Garda Oto. Hal itu bisa terjadi karena aspek pelayanan betul-betul menjadi perhatian perusahaan tersebut.Dia mencontohkan, perusahaan pengecatan mobil yang dipilih menjadi rekanan Garda Oto betul-betul perusahaan terpilih. Pekerjaan perusahaan benar-benar teruji di lapangan. Begitu out go layanan lainnya.Dengan pelayanan yang seperti itu, maka kastemer menjadi yakin. Mereka tidak gampang dibujuk promosi rendah perusahaan asuransi kendaraan lainnya. Mereka tetap loyal pada Garda Oto.Layanan asuransi kendaraan, kata dia, menjadi kebutuhan pemilik mobil. Terutama pemilik mobil Toyota.Dengan kepersertaan asuransi kendaraan, maka pemilik kendaraan tersebut dilindungi secara penuh oleh perusahaan asuransi. Mereka tidak khawatir harus mengeluarkan dana yang besar secara tidak terduga karena tiba-tiba kendaraan mereka catnya rusak karena suatu kejadian.Besaran premi asuransi bervariasi. Sesuai dengan harga mobil. Untuk mobil Toyota, varian harganya di sekitar Rp157 juta-Rp300 juta nilai preminya 2,8% dari harga mobil.Dengan tingkat kemampuan membeli mobil seharga itu, maka tambahan biaya asuransi sebesar 2,8% tentu tidak memberatkan mereka. Apalagi dikaitkan dengan manfaat yang akan mereka peroleh, yakni perlindungan mobil.Pada 2011, kata dia, bisnis asuransi kendaraan cukup baik. Hal itu dikaitkan dengan bisnis otomatif yang juga baik.Pada 2012, dia memperkirakan, bisnis asuransi kendaraan diprediksikan masih akan tumbuh sekitar 10%. Hal itu mengacu pada target pertumbuhan penjualan mobil pada 2012 yang diperkirakan tumbuh sebesar 10%.Layanan Garda Oto terdiri atas  dua macam kondisi perlindungan atas mobil, yakni secara komprehensif dan total loss only (TLO).  Perlindungan komprehensif berupa penjaminan risiko  terhadap kerugian atau kerusakan sebagian maupun keseluruhan  yang diakibatkan oleh semua risiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis.Sedangkan TKO berupa penjaminan risiko terhadap kerugian atau kerusakan keseluruhan, hanya jika biaya perbaikannya diperkirakan sama dengan atau melebihi 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian, serta menjamin kerugian apabila kendaraan hilang dicuri. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Choirul Anam

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper