KPK akan telusuri temuan rekening gendut PNS

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 07 Desember 2011  |  11:02 WIB

 

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi menjamin akan melakukan pengusutan terkait dengan temuan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) terkait rekening gendut pegawai negeri sipil (PNS)  muda.
 
Busyro Muqaddas, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyatakan pihaknya akan memeriksa masalah ini sesuai dengan jalur hukum asalkan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) memberikan laporan temuan kepada lembaga anti korupsi tersebut.
 
"Yang penting PPATK segera melaporkan kepada kami, nanti kami akan lanjutkan langkah-langkah hukum," ujar Busyro hari ini di sela-sela acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNKP) hari ini.
 
Dia menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi temuan tersebut karena sangatlah menarik. Dia menjamin akan melakukan proses hukum terkait dengan temuan PPATK tersebut.
 
"Temuan itu menarik, jadi perlu diapresiasi," tegasnya.
 
Sebelumnya PPATK menemukan rekening gendut pada rekening lebih dari sepuluh PNS muda dengan kisaran usia 28 tahun hingga 38 tahunn. Jumlahnya sangat besar mencapai miliaran rupiah. Uang tersebut didapat dengan menggunanakan proyek fiktif.
 
Istri dari PNS tersebut diketahui turut berperan dalam memecah rekening yang ada misalnya dengan menempatkan ke dalam asuransi, ataupun menyimpan dalam bentuk emas. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Intan Pratiwi

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top