KPK gelar konferensi nasional Etika

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 07 Desember 2011  |  00:00 WIB

 

JAKARTA: Komisi Pemberantasan Korupsi pada hari ini untuk ke enam kalinya mengadakan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi dengan tema Peningkatan Integritas Lembaga Melalui Penerapan Kode Etik dan Pedoman Perilaku.
 
Busyro Muqaddas, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyatakan penerapan kode etik dan pedoman perilaku sangat penting untuk perbaikan sistem yang lebih transparan dan akuntabel.
 
"Kode etik merupakan instrumen yang penting bagi instansi untuk meningkatkan disiplin, menjamin terpeliharanya tata tertib, kelancaran pelaksanaan tugas, dan iklim kerja yang kondusif," ujarnya kepada pers hari ini di sela-sela acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi 2011. 
 
Busyro menjelaskan dalam berbagai kajian yang dilakukan oleh KPK, instrumen kode etik belum menjadi perhatian utama dari berbagai instansi. Salah satu contohnya adalah penerapan PP No.42/2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik pegawai negeri sipil.
 
Dia berharap lewat konferensi pers ini, peserta konferensi bisa saling berbagi dan mendapatkan informasi terkini tentang berbagai upaya yang dapat dijadikan contoh dalam perbaikan sistem  terkait birokrasi masing-masing.
 
Seminar ini dihadiri oleh Badan Kehormatan DPR, Kepolisian RI, Kejaksaan RI, Komisi Yudisial, dan juga Kementerian Keuangan. (sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Intan Pratiwi

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top