Antam, CIMB Niaga & Danamon sabet penghargaan

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 02 Desember 2011  |  17:15 WIB

 

JAKARTA: PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank Danamon Tbk memenangi penghargaan Corporate Governance Award 2011 dalam The 3rd IICD Conference and Award 2011 hari ini.
 
Sebanyak 24 perusahaan terbuka didaulat sebagai perusahaan dengan praktek tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) berdasarkan penilaian Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD).
 
Ketua Tim Juri James Simanjuntak mengatakan perusahaan dengan aset berskala besar dan diawasi secara lebih ketat mempunyai kecenderungan mempraktikan tata kelola perusahaan lebih baik.
 
"Secara keseluruhan praktik tata kelola perusahaan oleh emiten masih memenuhi standar kerangka peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya dalam acara tersebut hari ini.
 
Namun, menurutnya, emiten nasional perlu meningkatkan tata kelola perusahaanya sehingga memenuhi standar internasional. Dia optimiasits akan hal itu melihat kecenderungan tata kelola perusahaan mereka yang terus membaik dari tahun ke tahun.
 
Adapun sebagian besar dari 24 emiten yang memeroleh penghargaan tersebut merupakan wajah lama dengan informasi kepada publik yang lengkap dan saham yang diperhitungkan di bursa.
 
James mengatakan penghargaan tata kelola perusahaan terbaik ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang berkomitmen dalam menerapkan GCG.
 
Menurutnya, bagaimana perusahaan-perusahaan melaksanakan tata kelola perusahaanya dapat sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional. (01/03/arh)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top