Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY: Ini Presiden ngomong apa, menlunya ngomong apa

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  mengingatkan para menterinya agar tidak mengeluarkan pernyataan yang tidak sejalan dengan kebijakan nasional serta berbeda dengan pernyataan Kepala Negara, saat menghadiri pertemuan bilateral serta sejumlah

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  mengingatkan para menterinya agar tidak mengeluarkan pernyataan yang tidak sejalan dengan kebijakan nasional serta berbeda dengan pernyataan Kepala Negara, saat menghadiri pertemuan bilateral serta sejumlah event skala regional dan internasional sehingga tidak membingungkan dunia.Kepala Negara mengatakan  memang dirinya mengizinkan para menteri untuk menghadiri undangan  pertemuan bilateral dan sejumlah event di tingkat kawasan atau internasional seperti KTT Asean dan KTT Asean Plus.“Saya berharap dan saya ingin mengingatkan jangan sampai statement saudara [para menteri], apa yang saudara bawakan dalam pertemuan-pertemuan  tidak segaris dengan posisi dan kebijakan nasional kita. Membingungkan dunia nanti,” kata Presiden di sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden hari ini.Presiden Yudhoyono juga mengingatkan agar tidak ada perbedaan pernyataan yang dikeluarkan Kepala Negara dan juga diantara para menterinya.Dia mengatakan menjadi kewajiban menlu untuk mendiseminasikan hal penting yang telah diputuskan Presiden dan telah didiplomasikan di forum internasional.“Ini Presiden ngomong apa, menlunya ngomong apa, menteri teknisnya berbeda. Itu bisa membingungkan. Tolong betul-betul  dimengerti,” kata SBY. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper