Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) kembali menghadirkan Desain.ID (DID) suatu pameran dan konferensi desain yang dirancang sebagai benchmark perkembangan desain interior di Indonesia.
 
Event yang akan diselenggarakan untuk kedua kalinya pada akhir tahun 2012 ini adalah sebuah ajang yang mempertemukan para desainer dan komunitas terkait lainnya, dengan tujuan menghasilkan sebuah sinergi, apresiasi dan kesadaran yang lebih baik terhadap profesi desain interior.
 
Satu tahun menuju pelaksanaan pameran, tepatnya 1 Desember 2011 kemarin, pameran yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini telah melaksanakan “launching” di Morissey Jakarta dimana para peserta menyambut antusias penyelengaraan Desain.ID yang kedua kalinya pada Desember 2012. Tercatat lebih dari 30 perusahaan telah menyatakan dukungan dan partisipasinya.
 
Penyelenggaraan Desain.ID pada tahun 2010 dan berbagai program acaranya telah berhasil mencapai tujuannya, dan yang sangat menggembirakan lebih dari 90% pengunjung menyatakan mereka akan kembali mengunjungi pameran Desain.ID untuk mendapatkan pengetahuan baru dan juga untuk mendapatkan insight tentang perkembangan industri desain interior Indonesia.
 
Desain.ID 2012 mendatang akan mengambil tema “COSMIC: Design in Extra–Familiarity Form”, dimaksudkan sebagai ajang pertukaran ide dan inspirasi bagi para pelaku desain interior Indonesia untuk menampilkan kualitas kreativitas terbaru dengan memaksimalkan wujud desain dari bentuk yang sudah akrab di masyarakat. 
 
Tema Desain.ID tersebut akan dimanifestasikan lewat program-program seperti Open Dialogue, DiverseNetworking, Thought-Provoking Conference, dan Shared Knowledge yang didasari konsep pembangunan pilar Creativity, Collaboration dan Commerce. Seperti sebelumnya, penyelenggaraan Desain.ID 2012 mendatang juga diharapkan dapat menjadi wahana berbagi inspirasi dan inovasi desain dan bisnis Industri desain Indonesia.
 
Moch. Reffrajaya selaku Ketua Umum HDII periode 2010-2012 pada acara launching Desain.ID 2012 menyatakan harapannya terhadap pelaksanaan Desain.ID 2012 agar dapat menjadi wadah kegiatan bagi seluruh desainer interior Indonesia 
 
“Kami dari HDII berharap DID 2012 dapat menjadi melting pot bagi orang-orang kreatif yang dapat menikmati DID 2012 sebagai tempat bertemu, memperbaharui persahabatan dan juga memulai sesuatu yang baru,” kata Reffrajaya.
 
Arjon, selaku Ketua Penyelenggara Desain.ID 2012 mengundang seluruh pelaku bisnis interior Indonesia untuk turut serta bergabung dalam event ini untuk bersama-sama menggali ide-ide segar yang bersumber dari dari kekayaan budaya Indonesia. 
 
“Lewat Desain.ID, kami mengajak seluruh pelaku bisnis interior Indonesia yang terdiri dari desainer interior, kontraktor atau pelaksana interior, investor yang memiliki proyek serta pelaku industri material interior untuk kembali menggali ide-ide segar dengan sentuhan budaya untuk menciptakan kualitas desain interior yang lebih baik dan lebih menarik demi menggerakkan ekonomi Indonesia menjadi lebih besar lagi,” katanya. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper