Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CT Corpora rencanakan IPO 2015

 JAKARTA:  CT Corpora berencana melepaskan saham perdana (initial public offering/IPO) anak-anak usahanya mulai 2015. Pemilik usaha CT Corpora Chairul Tanjung mengatakan pihaknya berencana untuk menjadikan anak-anak usahanya go public. Pada

 JAKARTA:  CT Corpora berencana melepaskan saham perdana (initial public offering/IPO) anak-anak usahanya mulai 2015. Pemilik usaha CT Corpora Chairul Tanjung mengatakan pihaknya berencana untuk menjadikan anak-anak usahanya go public. Pada tahap pertama, anak usaha yang akan dilepas ke publik adalah perusahaan yang bergerak di  bidang media yakni Trans Media Corpora, karena dinilai paling siap dia ntara yang lainnya.  Trans Media, lanjut dia, merupakan induk usaha (holding) yang membawahi a.l stasiun televisi Trans TV, Trans7, dan portal berita Detik. "Untuk rencana IPO itu pasti ada, tetapi tidak sekarang. Kami ingin siapkan dulu semuanya. Kemungkinan baru dimulai pada 2015," ujarnya, hari ini. Dia mengatakan setidaknya untuk melepas saham anak usahanya ke publik, perusahaan itu harus memiliki laba sebelum pajak, beban bunga, depresiasi, dan amortisasi (earning before interest, taxes, depreciation and amortization/EBITDA) sekitar US$1 miliar. Pada tahun ini, dia memperkirakan, EBITDA yang dimiliki Trans Media Corpora berada pada kisaran US$300 juta. "Kami ingin ketika go public size perusahaan itu setara dengan world class company, dengan memiliki EBITDA US$1 miliar," tegasnya. CT Corp juga memiliki sejumlah perusahaan yang bergerak di industri keuangan a.l Bank Mega, Bank Mega Syariah, Asuransi Mega, Mega Life, Mega Finance, Mega Capital. Selain itu, bisnis yang dimiliki oleh CT Corp adalah Trans Studio, Trans Fashion, Baskin Robbins, Antatour dan Vayatour. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Teguh Purwanto
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper