Ponsel 4G tinggal tunggu jaringan

 
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 01 Desember 2011  |  19:25 WIB

 

SURABAYA: Peluncuran smartphone versi long term evolution (LTE)/4G HTC di Indonesia tinggal menunggu komersialisasi jaringan.
 
"Kalau 2012 LTE di Indonesia sudah komersial HTC siap merilis handset versi tersebut. Jadi sekarang tergantung operator selular dan regulasi pemerintah," ujar Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC Indonesia di Surabaya hari ini.
 
Jenis handset tersebut di Amerika bahkan sudah dirilis di Amerika. Sementara itu di Indonesia hampir semua operator sudah gencar melakukan uji coba LTE. Tinggal menunggu regulasi dari pemerintah.
 
"HTC inginnya LTE di Indonesia sudah bisa komersial 2012. Dengan begitu kami  bisa lebih agersif membangun branding dengan merilis banyak jenis smartphone.
 
Apalagi dari sisi produk pihaknya sudah siap dengan ponsel yang mendukung layanan
LTE atau yang dikenal dengan 4G. Kalau tidak, menurut Seto, pihaknya masih akan memacu penetrasi smartphone baru di Indonesia. Minimal akan memperkenalkan belasan produk baru seperti pada 2011.
 
Saat ini vendor global  tersebut telah merilis sedikitnya 11 handset termasuk yang baru masuk pasar Surabaya HTC Sensation XE. Sebagian ponsel tersebut berbasis android.
 
Seto mengatakan, HTC berharap menjadi vendor pertama di Indonesia yang memperkenalan handset versi LTE. Meski untuk saat ini kompetisi market ponsel premium tersebut relatif ketat. Apalagi jika dihadapkan dengan BlackBerry. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top