Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belanja konsumen AS hanya naik 0,1%

NEW YORK: Belanja konsumen AS turun pada Oktober, sementara pabrikan menerima sedikit order yang memudarkan harapan pertumbuhan ekonomi bakal naik pada kuartal IV.Pembelian konsumen, yang menyumbang 70% terhadap perekonomian, naik 0,1% setelah meningkat

NEW YORK: Belanja konsumen AS turun pada Oktober, sementara pabrikan menerima sedikit order yang memudarkan harapan pertumbuhan ekonomi bakal naik pada kuartal IV.Pembelian konsumen, yang menyumbang 70% terhadap perekonomian, naik 0,1% setelah meningkat 0,7% pada September, menurut data Departemen Perdagangan hari ini di Washington. Order peralatan turun 0,7% setelah melemah 1,5% pada September.Tingkat pengangguran mendekati 9%. Kepercayaan akan terjadinya resesi memicu konsumen menahan pengeluaran pada malam liburan Thanksgiving. Perusahaan manufaktur mungkin menerima sedikit permintaan seiring krisis utang Eropa yang menganggu pasar finansial dan mengancam ekspansi global."Kami perkirakan belanja untuk liburan tidak akan besar. Ekonomi belum menunjukkan isyarat pemulihan yang jelas," kata Robert Dye, chief economist pada Comerica Inc di Dallas.Bursa efek melemah yang menjadikan indeks Standard & Poor’s 500 turun untuk hari keenam secara berturut-turut, sementara imbal hasil obligasi pemerintah Eropa mencatat rekor.Indeks S&P 500 ditutup terkoreksi 2,2% ke posisi 1.161,79 di New York. Imbal hasil treasury note AS bertenor 10 tahun turun jadi 1,88% dari 1,92% kemarin. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper