Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Chevrolet All New TrailBlazer, kendaraaan Sports Utility Vehicle (SUV), resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada dunia pada ajang Dubai International Motor Show (DIMS) 2011 pada Kamis 10 November di Dubai, Uni Emirat Araba (UEA).
 
President & Managing Director GM Middle East Operations (MEO) John Stadwick  mengatakan, peluncuran  All New TrailBlazer menunjukkan bagaimana pentingnya pasar Timur Tengah untuk General Motors, di mana All-New TrailBlazer ini di perkenalkaan pertama kalinya kepada dunia di ajang DIMS 2011 ini. 
 
"Sudah tak perlu diragukan lagi bahwa TrailBlazer yang terbaru ini akan menjadi salah satu kendaraan terbesar dan paling kokoh pada portfolio Chevrolet yang tentu saja menjadi kendaraaan yang paling tepat untuk diperkenalkan pada segmen SUV menengah yang kompetitif,” ujar dalam siaran pers hari ini.
 
Stadwick menambahkan bahwa walaupun ini adalah show vehicle, desain All New TrailBlazer secara keseluruhan mirip dengan versi produksi yang akan ditawarkan di seluruh showroom Chevrolet tahun depan. 
 
Kendaraan yang kokoh berkapasitas tujuh penumpang ini mempersembahkan teknologi terkini pada segmen SUV yang ditawarkan Chevrolet, mulai dari Thailand pada permulaan 2012.  
 
Generasi terbaru TrailBlazer ini menggabungkan kapasitas mengangkut dan menderek pada body-on-frame SUV dengan kenyamanan berkendara dan efisiensi pada kendaraan crossover
 
Mobil yang dirancang oleh General Motors (GM) Brazil ini memiliki desain yang serupa dengan Chevrolet All New Colorado. All New TrailBlazer memiliki chassis yang di rancang untuk menyatukan kapabilitas heavy-duty off-road dengan berkandara dalam kota. 
 
All New TrailBlazer mempersembahkan fitur sistem all-wheel-drive yang terintegrasi dengan mesin 2.8L Duramax Turbo-diesel dilengkapi teknologi variable-geometry turbocharger untuk kombinasi fitur performa dan ekonomis bahan bakar yang optimal.
 
Desain Eksterior 
 
Sosok TrailBlazer yang tangguh di jalan ini telah di rancang di GM South America Design Center (Pusat Desain GM Amerika Selatan), di São Caetano do Sul, Brazil, dan memiliki desain yang serupa dengan Chevrolet All New Colorado.
 
Desain eksterior TrailBlazer menonjolkan desain “body in-wheels out” yang menunjukkan high approach and departure angles. Power Dome yang dramatis pada kap bersama dengan raised cowl memberikan TrailBlazer tampilan yang kokoh. Dual projector headlamps yang telah diletakkan lebih tinggi di posisikan dibawah Power Dome tersebut, menonjolkan kekuatan visual pada bagian depan kendaraan. 
   
Fitur satu lagi yang menonjol adalah dual-port grille yang kontemporer, sebuah cue Chevrolet yang telah dikenali, menampilkan grille mesh yang terlihat tampak tiga-dimensi. All New TrailBlazer dilengkapi dengan trim dekor polished aluminium pada bagian fascias, rockers, belt line, tailgate, dan roof rack. 
 
Cat tiga lapis pearlescent white di bagian eksterior serta Integrated LED foglamps di bagain depan dan belakang memberikan TrailBlazer penampilan yang premium.
 
Detil exterior tambahan termasuk lapisan logam yang detil pada kap mesin, panel pintu dan ruang belakang yang memadukan lapisan cahaya alami untuk penampilan permukaan yang menawan, rapih dan alami.
 
Sistem pencahayaan LED khas Chevrolet yang disimpan di dalam bezel dekoratif aluminium, pelek aluminium 20 inchi, dual-finish, yang telah dicat dan dipoles serta di lengkapi dengan ban 20-inci Zeon Cooper LTZ, Exterior mirror-mounted LED turn signals. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Inria Zulfikar
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper