Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inggris buka program beasiswa Chevening

JAKARTA: Pemerintah Inggris (Foreign and Commonwealth Office) membuka program beasiswa “Chevening” melalui British Council Indonesia untuk tahun akademi 2012-2013.Program Chevening memberikan beasiswa penuh selama setahun masa studi Program

JAKARTA: Pemerintah Inggris (Foreign and Commonwealth Office) membuka program beasiswa “Chevening” melalui British Council Indonesia untuk tahun akademi 2012-2013.Program Chevening memberikan beasiswa penuh selama setahun masa studi Program Pascasarjana (S2) pada universitas dan lembaga profesional di Inggris. Beasiswa ini mencakup biaya hidup selama setahun, biaya pendidikan dan tiket pesawat pergi-pulang.“Skema program Chevening sangat kompetitif. Hanya kandidat dengan aplikasi terbaik yang akan diundang untuk wawancara. Kami sangat menganjurkan kandadidat dari wilayah Indonesia Timur untyuk mendaftar,” demikian siaran pers British Council hari ini.Beberapa persyaratan untuk mengajukan beasiswa Chevening ini antara lain warga negara Indonesia, memiliki indeks prestasi akademik  S1 yang baik (IPK>3.00), memiliki ketrampilan bahasa Inggris (IELTS 6,5), pengalaman bekerja minimal dua tahun setelah lulus S1, memiliki komitmen yang jelas akan pengembangan karir jangka panjang.Persyaratan lainnya adalah mampu menunjukkan potensi kepemimpinan dan kapasitas dalam memainkan peran penting bagi pembangunan Indonesia masa depan. Batas waktu pengiriman aplikasi Program Beasiswa Chevening 2012/2013 di Indonesia adalah 15 Januari 2012.Dalam siaran pers tersebut  juga disebutkan kepada seluruh kandidat disarankan untuk mulai mencari program studi pascasarjana yang dipilih di universitas Inggris dan mengajukan aplikasi secara langsung kepada universitas tersebut.Selama lebih dari 26 tahun, program Chevening telah memberikan lebih dari 30.000 beasiswa pada “Higher Education Institution” (HEI) di Inggris untuk mahasiswa pascasarjana dan para peneliti dari berbagai negara di seluruh dunia.Di Indonesia, program Chevening telah banyak mendukung para individu berprestasi dan profesional muda Indonesia untuk belajar di Inggris. Lebih dari 1.000 beasiswa diberikan din Indonesia sejak program inin dimulai pada 1984.Dana beasiswa Chevening sebagian besar berasal dari FCO. Program ini juga menerima kontribusi signifikan dari HEI, organisasi Inggris lainnya dan dari berbagai dukungan dari luar negeri. Lembaga sponsor ini termasuk badan sektor pemerintah dan swasta.(api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper