Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Sido Muncul sumbang Rp2,5 miliar untuk kampanye komodo

JAKARTA: Irwan Hidayat sumbangkan dana sekitar Rp2,5 miliar untuk mendukung pemenangan komodo sebagai tujuh keajaiban dunia, dalam bentuk iklan public service advertisement (PSA) Ayo Dukung Komodo.Bos Sido Muncul itu menuturkan pihaknya menyayangkan

JAKARTA: Irwan Hidayat sumbangkan dana sekitar Rp2,5 miliar untuk mendukung pemenangan komodo sebagai tujuh keajaiban dunia, dalam bentuk iklan public service advertisement (PSA) Ayo Dukung Komodo.Bos Sido Muncul itu menuturkan pihaknya menyayangkan kalau Komodo yang sudah menjadi finalis dari tujuh keajaiban dunia baru, tidak dimaksimalkan promosinya. Karena itu dia ingin mendukung dengan cara membuat iklan PSA dengan bintang-bintang grup Sido Muncul."Jika komodo nantinya terpilih, itu bisa memajukan pariwisata Indonesia, yang akhirnya akan meningkatkan pendapatan masyarakat. Bukan sajka di Labuan Bajo, tapi juga daerah wisata lain yang mendapat imbas dari peningkatan tersebut," ujar Irwan hari ini usai meluncurkan iklan PSA Ayo Dukung Komodo di Jakarta.Iklan yang mulai ditayangkan di beberapa televisi nasional sejak 25 Oktober hingga 11 November tersebut, katanya, menelan biaya sekitar Rp2,5 miliar. Iklan tersebut dibintangi oleh Irwan sendiri bersama Bambang Pamungkas, Ade Rai, Dony Kesuma, Rieke Diah Pitaloka, dan Olga Lidia."Iklan ini tidak mencantumkan nama perusahaan. Sebab, kalau pakai nama perusahaan, maka kita harus membayar kepada Yayasan New 7 Wonders sebesar Rp1 miliar. Bagi saya rasanya kurang pas kalau saya harus membayar kepada yayasan tersebut untuk pencantuman nama perusahaan," ungkap Irwan dengan bijak.Dia juga mengimbau masyakat untuk tidak ragu-ragu mengetik Komodo dan mengirimkannya ke nomor 9818 dari ponsel masing-masing. "Biayanya hanya Rp1 per SMS. Tolong kirim SMS sebanyak-banyaknya sebelum 11 November ini," tambah Irwan. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper