Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

SURABAYA: PT Pakuwon Darma  siapkan dana sebesar Rp570 miliar untuk membangun apartemen educity di kawasan superblock Pakuwon City  yang nantinya akan menjadikan mahasiswa sebagai target market utama.
 
Rencananya apartemen empat tower atau sebanyak 3.000 unit itu akan diserahterimakan kepada konsumen pada 2014. Saat ini properti yang merupakan bagian dari fasilitas superblock  Pakuwon City itu baru mulai tahap pemancangan,” ujar Marketing Manager Pakuwon Darma Wanto Ngali hari ini.
 
Proyek properti tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp570 miliar di luar lahan dan akan membidik kalangan mahasiswa.
 
"Proyek tersebut memang untuk melengkapi kawasan pendidikan di superblock Pakuwon City, karena setidaknya ada 50% mahasiswa Universitas Widya Mandala di lokasi tersebut yang membutuhkan tempat tinggal,” ujarnya.
 
Selain itu pembangunan apartemen di tengah-tengah hunian mewah ini, lanjut dia, juga sebagai pengisi kekosongan terhdadap kebutuhan perumahan menengah di Surabaya Timur. Pasalnya harga hunian menengah atas di kawasan itu rata-rata sudah berkisar antara  Rp1 miliar hingga Rp4 miliar.
 
Sementara itu harga apartemen yang ditawarkan Pakuwon berkisar antara Rp200 juta–Rp500 juta. Dengan harapan properti tersebut dapat terjangkau kalangan orang tua yang menginginkan anaknya kuliah di Surabaya.
 
Wanto optimistis seluruh unit hunian vertikal ini akan habis terjual pada akhir 2013 mengingat Surabaya merupakan pintu gerbang ekonomi maupun pendidikan dari daerah di kawasan Indonesia Timur.
 
"Target market kami memang mengarah ke daerah di luar Surabaya, khususnya dari
luar Pulau Jawa seperti Bali, NTB, NTT, Kalimantan dan Sulawesi karena tidak sedikit pelajar yang datang dari daerah tersebut," tuturnya. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper