Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMF Kucuri BSM Rp300 miliar

JAKARTA: PT Sarana Multigriya Finansial memberikan pinjaman sebesar Rp300 miliar kepada PT Bank Syariah Mandiri, yang akan digunakan untuk mendukung ekspansi pembiayaan properti.Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan yang dilakukan oleh Direktur

JAKARTA: PT Sarana Multigriya Finansial memberikan pinjaman sebesar Rp300 miliar kepada PT Bank Syariah Mandiri, yang akan digunakan untuk mendukung ekspansi pembiayaan properti.Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan yang dilakukan oleh Direktur Utama SMF Erica Soeroto dan Direktur BSM Amran Nasution.Pinjaman ini menggunakan akad mudharabah wal murabahah dan memiliki jangka waktu 3 tahun. Imbal hasil yang ditentukan dari pinjaman ini adalah 65:35 dengan porsi terbesar untuk SMF.Amran Nasution mengatakan pinjaman ini akan mendukung ekspansi pembiayaan pemilikan rumah dari BSM yang ditargetkan mencapai Rp2,1 triliun pada akhir tahun ini."Hingga akhir Agustus portofolio PPR [Pembiayaan Pemilikan Rumah] BSM yang disalurkan kepada end user mencapai Rp1,8 triliun. Itu belum termasuk PPR yang disalurkan lewat koperasi karyawan," ujarnya hari iniErica Soeroto mengharapkan bank syariah lain mengikuti jejak dari BSM untuk mencari pinjaman jangka panjang guna mendukung ekspansi properti. "Bank yang fokus ke pembiayaan perumahaan sebaiknya tidak mengandalkan dana pihak ketiga yang rentan untuk keluar masuk," ujarnya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Donald Banjarnahor & Edwina

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper