Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Emirates Airlines, maskapai asal Uni Emirat Arab, meluncurkan layanan penerbangan lima kali seminggu dari Dubai menuju Lusaka, Zambia dan Harare, Zimbabwe mulai 1 Februari 2012 mendatang.
 
Layanan penerbangan Dubai-Lusaka-Harare akan dioperasikan dengan menggunakan armada pesawat A330-200 dalam konfigurasi tiga kelas.
 
Emirates menawarkan 12 tempat duduk mewah di Kelas Satu, 42 tempat duduk di Kelas Bisnis dan tempat duduk yang luas untuk 183 penumpang di Kelas Ekonomi.
 
Ahmed bin Saeed Al-Maktoum, Chairman and Chief Executive Emirates Airline Group, mengatakan Penumpang akan dapat terhubung dengan mudah ke kota tujuan yang tersebar di Timur Tengah dan Timur Jauh, anak benua India, Eropa dan Australasia melalui jaringan rute Lusaka dan Harare.
 
Ahmed menambahkan Emirates menawarkan kapasitas kargo sebesar 16 ton guna mendukung aktivitas impor dan ekspor beragam komoditas, seperti mesin, pakaian, komponen komputer dan obat-obatan. 
 
Barang-barang tersebut, imbuh Dia, akan tiba di Zambia dan Zimbabwe dari beberapa pasar dunia seperti Uni Emirat Arab, Asia Tenggara, anak benua India dan Eropa. 
 
Menurut ahmed, Emirates telah lama mengamati potensi yang besar dari Afrika yang merupakan salah satu kawasan perekonomian dunia yang berkembang pesat.
 
Menurut Ahmed, jaringan penerbangan menuju Afrika akan memberi keuntungan dari pasar gabungan lebih dari satu miliar penduduk. Emirates, imbuh Dia, telah merespon peningkatan permintaan perjalanan menuju kedua negara di Afrika tersebut.
 
“Zambia dan Zimbabwe akan menjadi kota tujuan Emirates di Afrika yang ke-20 dan ke-21,”ujarnya pada siaran pers yang diterima Bisnis hari ini.
 
Ahmed menambahkan penambahan layanan penerbangan ke Zambia dan Zimbabwe akan memberikan fleksibilitas dan pilihan baru untuk memperluas rute perdagangan dan menciptakan pasar penting baru bagi pariwisata. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Surya Mahendra Saputra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper