7 Tempat wisata dapat penghargaan

 
nurul
nurul - Bisnis.com 28 September 2011  |  12:44 WIB

 

JAKARTA: Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata memberikan penghargaan Citra Pesona Wisata (Cipta Award) 2011 pada tujuh pengelola daya tarik wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan yang berwawasan lingkungan.
 
Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan lewat penghargaan ini  pengelola daya tarik wisata (DTW) diharapkan meningkatkan kualitas wisata berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.
 
"Para juri sedikitnya menilai dengan tiga kriteria yaitu dari aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial budaya," ujarnya semalam di Hotel Nikko, Jakarta .
 
Hadir pula dalam pemberian penghargaan tersebut yaitu Gubernur Jawa Timur Sukarwo dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.
 
Para penerima Cipta Award 2011 untuk kategori daya tarik wisata alam, daya tarik wisata budaya, dan daya tarik wisata buatan yang dikelola oleh instansi pemerintah/pemda, BUMN/BUMD/BUMS, atau Lembaga Swadaya Masyarakat LSM)/kelompok masyarakat dan perorangan.
 
Ketujuh pemenang Cipta Award 2011 untuk kategori wisata alam adalah Kebun Raya Eka Karya (Tabanan, Bali), Amanwana Resort (Pulau Moyo, Sumbawa NTB) dan Rinjani Trek (Lombok, NTB). 
 
Kategori wisata budaya adalah Makam Bung Karno (Blitar, Jatim), Candi Borobudur (Magelang, Jateng), Museum Batak TB Silalahi (Toba, Samosir Sumut). Sementara untuk kategori wisata buatan adalah Taman Wisata Mekarsari. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top