Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK tak tunggu undangan DPR soal APBN

JAKARTA: KPK menyatakan tidak akan menunggu undangan kembali dari DPR terkait pembahasan APBN setelah komisi itu memastikan tidak memenuhi undangan DPR hari ini.Kami tidak menunggu undangan kembali, ujar Johan Budi, Juru Bicara Komisi Pemberantasan

JAKARTA: KPK menyatakan tidak akan menunggu undangan kembali dari DPR terkait pembahasan APBN setelah komisi itu memastikan tidak memenuhi undangan DPR hari ini."Kami tidak menunggu undangan kembali," ujar Johan Budi, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini di kantornya.Dia menjelaskan dalam undangan yang dikirim DPR kepada KPK tertulis agenda rapat adalah untuk menyamakan persepsi terhadap pembahasan APBN. Artinya perlu dijelaskan dahulu maksud dari DPR dengan menyamakan persepsi tersebut.Surat ketidakhadiran KPK pada rapat pembahasan APBN di DPR hari ini sudah dikirimkan pada Senin  malam melalui protokol KPK ke Sekjen DPR.Sebagai informasi KPK dipastikan tidak akan hadir dalam rapat pembahasan APBN yang akan digelar pada hari ini. Menurut Johan, terdapat dua alasan yang menyebabkan KPK tidak dapat memenuhi undangan DPR. Pertama, undangan pembahasan APBN tersebut mendadak. Surat undangan sampai di meja pimpinan KPK pada Senin sore.  Alasan kedua komposisi pimpinan KPK tidak lengkap sebab Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bibit Samad Riyanto tengah melakukan kunjungan kerja ke India. Adapun Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan M Jasin melakukan perjalanan dinas ke Manado, Sulawesi Utara. (17/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Intan Pratiwi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper