Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kekeringan, kepolisian back up pasok air ke warga

MALANG: Guna mengatasi krisis air selama musim kemarau, aparat kepolisian dari Polres Malang membantu warga dengan mengirimkan air bersih ke sejumlah lokasi yang mengalami kekeringan.Droping air tersebut dilakukan oleh petugas Polsek Sumbermanjing Wetan.

MALANG: Guna mengatasi krisis air selama musim kemarau, aparat kepolisian dari Polres Malang membantu warga dengan mengirimkan air bersih ke sejumlah lokasi yang mengalami kekeringan.Droping air tersebut dilakukan oleh petugas Polsek Sumbermanjing Wetan. Maklum selama ini wilayah tersebut dikenal sebagai daerah yang mengalami krisis air saat musim kemarau.Kepala Polsek Sumbermanjing Wetan, Farid Fathoni, mengatakan guna membantu warga akan kebutuhan air bersih, jajarannya mengirimkan bantuan air bersih ke warga yang berada di dua desa yakni Klepu dan Sumbermanjing Wetan.“Bantuan air kami kirim dengan menggunakan truk tangki milik Polres Malang yang mempunyai kapasitas 4.000 liter,” kata Farid di Malang hari ini.Langkah tersebut, lanjutnya, merupakan inisiatif jajaran Polsek Sumbermanjing Wetan yang tidak tega melihat kesulitan warga akan kebutuhan air bersih.“Sebab warga sejauh ini belum mendapat bantuan air bersih bantuan dari Pemmkab Malang. Karena itu kami berinisiatif untuk membantu warga dengan  meminjam truk tangki milik Polres Malang.”Ditambahkan, karena truk tangki tersebut sehari-harinya digunakan untuk mengangkut solar, sehingga saat digunakan untuk mengangkut air terlebih dulu dibersihkan atau disterilkan.Air bersih yang digunakan untuk membantu warga, jelas dia, diambil dari mata air yang berada di Desa Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Droping air bersih tersebut bakal dilakukan secara rutin sampai warga tercukupi kebutuhan akan air bersih.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Mohammad Sofi`i

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper