Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satu dekade, Nissan klaim ciptakan brand image yang kuat

JAKARTA: PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan di Tanah Air, merayakan satu dekade keberadaannya di industri otomotif nasional, hari ini.Presiden Direktur NMI, Takayuki Kimura, menyebutkan bahwa selama 10 tahun eksistensi di pasar

JAKARTA: PT Nissan Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Nissan di Tanah Air, merayakan satu dekade keberadaannya di industri otomotif nasional, hari ini.Presiden Direktur NMI, Takayuki Kimura, menyebutkan bahwa selama 10 tahun eksistensi di pasar Indonesia, Nissan telah menjadi penyedia segmen kendaraan yang terlengkap, mulai dari produk entry level hingga premium.“Strategi yang diterapkan Nissan sejak 2001 telah berhasil menciptakan brand image Nissan yang kuat dan melekat di hati konsumen,” kata Kimura, saat perayaan 10 tahun NMI di Indonesia.Pada awal keberadaan, ujarnya, NMI meluncurkan Nissan Terrano yang diikuti oleh X-Trail pada 2003. Kedua model ini berada pada segmen SUV. Pada 2004, sambungnya, Nissan menghadirkan Serena untuk mengisi segmen MPV premium.Upaya ini, lanjutnya, cukup berhasil dalam membangun kesadaran masyarakat Indonesia terhadap brand Nissan, khususnya di pasar SUV sebagai segmen terkuat, kendati jumlah penjualan pada saat itu masih terbatas.Dia menambahkan bahwa selama 2001-2006, pangsa pasar Nissan di Indonesia masih berada di bawah 3%. Namun, hal itu tidak menghentikan upaya ATPM ini untuk mengeksplorasi dan memperkenalkan berbagai model baru yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan.Tonggak revolusi NMI terjadi pada 2007 ketika menghadirkan MPV Nissan Grand Livina yang hingga saat ini menjadi salah satu tulang punggung penjualan. Keberhasilan itu diikuti dengan Nissan March pada 2010 dan Juke pada 2011.Sepanjang tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2012 mendatang, NMI menargetkan untuk dapat menjual 60.000 unit kendaraan. Jumlah ini jauh lebih besar dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun lalu sebesar 42.569 unit.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmatullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper