Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kandidat calon ketum Hipmi konsolidasi

BALIKPAPAN: Kandidat calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda (BPP Hipmi) 2011-2014 melakukan konsolidasi dengan pengurus daerah guna mensosialisasikan dan memperjelas visi dan misi yang diusung pada periode kepemimpinannya.Isu penguatan

BALIKPAPAN: Kandidat calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda (BPP Hipmi) 2011-2014 melakukan konsolidasi dengan pengurus daerah guna mensosialisasikan dan memperjelas visi dan misi yang diusung pada periode kepemimpinannya.Isu penguatan usaha kecil dan menengah menjadi hal yang disepakati untuk menarik perhatian para anggota di daerah. Seperti Raditya Priamanaya Djan yang menawarkan inkubator bisnis bagi pengusaha di daerah untuk dapat mengenalkan ciri khas produk daerah pada rangkaian paparan visi dan misi di wilayah Kalimantan."Ada kios khusus representatif yang kami sediakan di Tanah Abang secara gratis selama satu tahun bagi seluruh BPD Hipmi di Indonesia agar bisa mengenalkan produk mereka," ujarnya hari ini.Tanah Abang dipilih karena memiliki akses yang mendunia sebagai pusat garmen terbesar se AsiaTenggara. Pihaknya berharap setiap daerah bisa memanfaatkan inkubator tersebut agar nantinyamampu memunculkan usahawan lokal yang mampu bersaing di pasar global. Sebagai langkah awal pihaknya telah menandatangani kesepakatan dengan BPD Hipmi Kaltim untuk mengembangkan UMKM dan Wirausaha.Selain itu, pihaknya, juga berharap agar pengusaha muda untuk dapat memiliki produk sehingga tidak terlalu bergantung sepenuhnya pada APBD. Selama ini, Pria mengutarakan pengusaha di daerah banyak yang bergerak di bidang jasa konstruksi sehingga untuk melakukan pengembangan memerlukan dukungan dari APBD.Kerja sama juga diharapkan dapat terjalin antardaerah anggota sehingga ada sinergitas usaha yang saling menguntungkan. Dia memberi contoh apabila diperlukan seorang anggota Hipmi bisa menjajaki peluang di daerah lain yang belum tergarap dengan mengandalkan koneksi pada jaringanHipmi yang ada. Dengan demikian hubungan yang ada akan semakin terjalin dengan baik.Dia mengharapkan Hipmi bisa menjadi tempat berkumpul para pemuda untuk memulai usaha bukan sebagai tempat berkumpul para pengusaha muda di Indonesia. Dengan sinergitas tersebut, pondasi yang telah dibangun oleh para ketua Hipmi sebelumnya bisa diimplementasikan dengan baik.Kandidat Ketua Umum BPP Hipmi yang lain, Erik Hidayatberjanji akan mendorong pemberdayaan UKM dengan mendorong ekspansi Kredit Usaha Rakyat (KUR), akses Sumber Daya Manusia (SDM), insentif fiskal, infrastruktur dan pendampingan."Perlu untuk menggenjot pamor KUR agar daya saing UKM bisa lebih baik lagi," tegasnya.Dia mengatakan prihatin melihat pamor KUR yang terus merosot. Apabila penyaluran KUR bisa terus digenjot, pihaknya optimis gempuran produk impor bisa dilawan.(22/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper