Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GP Anshor siaga 1 & bantu amankan gereja

JAKARTA: Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid mengintruksikan warga GP Ansor dan Banser se-Solo Raya agar siaga I, dan terlibat aktif menjaga berbagai tempat ibadah di kawasan sana, pasca bom bunuh diri.Nusron menyakini kejadian bom ini ada rentetan panjang

JAKARTA: Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid mengintruksikan warga GP Ansor dan Banser se-Solo Raya agar siaga I, dan terlibat aktif menjaga berbagai tempat ibadah di kawasan sana, pasca bom bunuh diri.Nusron menyakini kejadian bom ini ada rentetan panjang dengan berbagai tindakan radikalisasi yg mengatasnamakan agama yg selama ini terjadi."Pasti ada kaitan satu sama lain. Saya tidak yakin kalau berdiri sendiri.""Lagi-lagi tindakan model seperti ini terjadi. Ini sungguh biadab dan tidak bisa ditolerir. Selain tidak beradab tindakan ini secara nyata merusak martabat, integrasi dan makna kebhinekaan Indonesia," ujarnyaTugas Densus di Solo Raya, antara lain membantu menentramkan masyarakat agar tidak diprovokasi.Kedua, membantu membersihkan puing-puing gereja bahkan kalau perlu ikut terlibat aktif merenovasi tempat ibadah yang rusak. Ketiga, ikut terlibat mengamankan seluruh tempat ibadah. "Jangan sampai kecolongan untuk yang kesekian kali.""Karena Ansor sejak awal sudah mewanti wanti agar pemerintah terutama aparat keamanan serius mewaspadai dan menyatakan perang. Karena itu, Ansor akan menurunkan Banser Densus 99 untuk turun ke lapangan." tegasnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tusrisep
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper