Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RSJPD setaraf dengan rumah sakit di luar negeri

JAKARTA: Pelayanan dan peralatan medis yang ada di rumah sakit besar di Indonesia dinilai sudah sama dan setaraf dengan rumah sakit di luar negeri. Untuk itu masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke negara orang.John B. Chang, Chairman Board

JAKARTA: Pelayanan dan peralatan medis yang ada di rumah sakit besar di Indonesia dinilai sudah sama dan setaraf dengan rumah sakit di luar negeri. Untuk itu masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke negara orang.John B. Chang, Chairman Board of Directors International College Angiologi New York, Amerika Serikat, mengatakan rumah sakit di Indonesia sudah bagus dan lengkap. Salah satunya Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita Jakarta, yang diakuinya setaraf dengan rumah sakit di luar negeri."Saya kagum. Pelayanan yang ada di RSJPD Harapan Kita ini lengkap, dokternya juga pintar, setaraf dengan pelayanan rumah sakit di luar negeri," kata Prof. Chang, saat mengunjungi RSJPD Harapan Kita, hari ini.Sebagai dokter bedah nomor satu di AS, Chang berjanji akan menginformasikan apa yang dilihatnya di RSJPD Harapan Kita, baik soal kualitas dokter maupun peralatan yang dimiliki rumah sakit tersebut."Saya akan mengajak dokter di Indonesia, dan dokter di seluruh dunia untuk berkolaborasi soal riset, pelayanan, maupun bidang lainnya," ujarnya seusai memberikan seminar tentang efisiensi bedah terbaru yang kini juga dikembangkan di AS.Hananto, Direktur Utama RSJPD Harapan Kita yang mendampingi Chang, menuturkan masyarakat tidak perlu lagi membawa keluarganya berobat keluar negeri. "Pelayanan di RS ini sudah setara dengan rumah sakit di luar negeri, dan biayanya lebih murah," katanya.Sebagai Pusat Jantung Nasional, lanjutnya, pihaknya telah mampu melayani berbagai jenis tindakan operasi, sehingga pasiennya tidak perlu dirujuk ke luar negeri."Kami juga melayani seluruh masyarakat, tidak melihat miskin atau kaya. Bahkan jauh sebelum ada program Jamkesmas, kami sudah mempunyai program charity, bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia, program sosial televisi swasta, dan lembaga lainnya," ungkap Hananto.Menurut dia, pihaknya menjalin kerja sama dengan sejumlah rumah sakit luar negeri, dalam bentuk pelatihan dan supervisi untuk kepentingan alih pengetahuan dan teknologi. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper