Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Schroder Dana Campuran diluncurkan

JAKARTA: PT Schroder Investment Management Indonesia, manajer investasi terbesar di dalam negeri, menerbitkan reksa dana campuran baru bernama Schroder Dana Campuran Progresif. Hal itu ditunjukkan oleh data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)

JAKARTA: PT Schroder Investment Management Indonesia, manajer investasi terbesar di dalam negeri, menerbitkan reksa dana campuran baru bernama Schroder Dana Campuran Progresif. Hal itu ditunjukkan oleh data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) hari ini, yang juga menunjukkan produk itu akan memanfaatkan jasa dari Citibank sebagai kustodian. Reksa dana campuran merupakan produk investasi pasar modal yang memanfaatkan kombinasi antara efek saham dan obligasi sebagai aset dasarnya. Kombinasi itu membuat produk jenis itu memiliki kebijakan investasi yang relatif lebih fleksibel dibandingkan dengan reksa dana saham dan reksa dana pendapatan tetap. Per akhir bulan lalu, perseroan mengelola dana kelolaan sebesar Rp59,9 triliun yang terdiri dari reksa dana biasa dan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT). Manajer investasi yang dipimpin Michael Tjandra Tjoajadi itu menargetkan dana kelolaan sebesar Rp1 triliun untuk 3 tahun ke depan untuk masing-masing reksa dana pendapatan tetap perseroan yang baru terbit. Target tersebut merupakan besaran yang umum untuk setiap reksa dana pendapatan tetap perseroan yang baru terbit. Adapun, besaran target dana kelolaan reksa dana saham perseroan dipatok lebih tinggi lagi yaitu dapat mencapai Rp3 triliun dalam 3 tahun. Data KSEI pekan ini juga menunukkan manajer investasi yang sudah berizin dari Bapepam-LK sejak 1997 tersebut baru menerbitkan reksa dana Schroder Dana Prestasi Dinamis dan Schroder Dana Obligasi Mantap. Kedua reksa dana itu juga menggunakan jasa dari Citibank sebagai kustodian produknya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper