Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UI luluskan 2.641 mahasiswa

DEPOK, Jawa Barat: Universitas Indonesia pada sore ini dan besok akan menggelar wisuda sedikitnya  2.641 lulusan program sarjana reguler dan kelas internasional. Sebanyak  464 wisudawan di antaranya adalah berpredikat cum laude.Vishnu Juwono,

DEPOK, Jawa Barat: Universitas Indonesia pada sore ini dan besok akan menggelar wisuda sedikitnya  2.641 lulusan program sarjana reguler dan kelas internasional. Sebanyak  464 wisudawan di antaranya adalah berpredikat cum laude.Vishnu Juwono, Kepala Kantor Komunikasi UI, mengatakan mahasiswa yang mendapat predikat cum laude tersebut terdiri atas program sarjana reguler sebanyak 430 orang, dan 34 wisudawan lainnya dari program sarjana kelas internasional.“Lulusan cum laude di UI mengalami peningkatan sebesar 6% dibandingkan dengan semester ganjil lalu, yang lulusan cum laude  sebanyak 286 orang, dari 3.498 lulusan [8%]. Sedangkan pada semester genap tahun akademik 2010/2011, lulusan yang cum laude meningkat menjadi 1.036 orang, dari 7.458 lulusan atau sebesar 14%,” ujar Vishnu hari ini dalam rilisnya.Dia menuturkan pada semester genap tahun akademik 2011/2012, UI menerima 4.516 mahasiswa baru program sarjana reguler dan 390 mahasiswa program kelas internasional. “Sebanyak 361 mahasiswa di antaranya mendapatkan beasiswa Bidik Misi 2011,” tambahnya.Acara wisuda sarjana lulusan UI tersebut berlangsung sore ini dan besok pagi di Balairung UI Kampus Depok. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Rektor UI Prof. Gumilar R. Somantri, dan dihadiri para Rektor dan Wakil Rektor yang tergabung dalam Asian University Presidents.Mereka di antaranya adalah Prof. Sudjarwadi (Rektor UGM), Prof. Akhmaloka (Rektor ITB), M.R. Kalaya Tingsabadh (Vice President Chulalongkorn University), Prof. Ching Hua LO (VP for Academic Affairs National Taiwan University), dan lainnya.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adhitya Noviardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper