Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI lakukan perombakan pejabat

JAKARTA: Bank Indonesia merombak sejumlah pejabat direktorat dan setingkatnya menjelang pemilihan deputi gubernur bank sentral sekaligus untuk mengisi kursi kosong yang ditinggal pensiun.Sejumlah pejabat yang mengalami rotasi seperti Joni A. Swastanto

JAKARTA: Bank Indonesia merombak sejumlah pejabat direktorat dan setingkatnya menjelang pemilihan deputi gubernur bank sentral sekaligus untuk mengisi kursi kosong yang ditinggal pensiun.Sejumlah pejabat yang mengalami rotasi seperti Joni A. Swastanto yang sebelumnya menjabat Direktur Direktorat Perizinan dan Informasi Perbankan menjadi Kepala Perwakilan BI Semarang menggantikan Ratna E. Amiaty.Adapun posisi Joni digantikan oleh Mahmud Arsin yang sebelumnya menjabat Deputi Direktur Direktorat Perizinan dan Informasi Perbankan. Selain itu, Sri Rahayu Widodo yang sebelumnya Deputi Direktur Direktorat Pengawasan Bank 2 promosi menjadi Direktur Direktorat Investigasi dan Mediasi Perbankan menggantikan Purwantari Budiman yang memasuki masa pension.Joko Wardoyo yang semula menjadi Deputi Direktur Direktorat Audit Intern diangkat menjadi Kepala Perwakilan BI Padang. Adapun Ganjar Mustika sebelumnya Peneliti Utama Pusat Pendidikan dan Studi Kebangsentralan menjadi Wakil Kepala Perwakilan BI Lampung.Di samping itu, Dudy Iskandar menjadi Wakil Kepala Perwakilan BI Palembang yang semula menjabat Kepala Biro Direktorat Sumber Daya Manusia. Kepala Biro Hubungan Masyarakat BI Difi A. Johansyah mengatakan pergantian pejabat di lingkungan bank sentral bukan semata-mata mendekati bursa deputi gubernur BI, tetapi untuk mengisi kursi kosong dan promosi sejumlah pejabat."Nggak [terkait bursa gubernur] karena beberapa jabatan sudah lama kosong seperti DIMP [Direktorat Investigasi dan Mediasi Perbankan] Padang dan Semarang," ujarnya.Saat ini terjadi kekosongan jabatan satu deputi gubernur, yakni Budi Rochadi yang meninggal pada Juli di Amerika Serikat, dan deputi gubernur senior, setelah Miranda S. Goeltom memasuki pensiun.Sementara itu, satu posisi deputi gubernur akan berakhir pada akhir tahun ini, yakni Muliaman D. Hadad. Gubernur BI Darmin Nasution sebelumnya menyampaikan akan mengajukan calon pengganti deputi gubernur kepada presiden sebelum akhir September. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper