Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

China akan borong obligasi euro

HONG KONG: China akan membeli obligasi euro dari negara-negara yang terkena krisis utang sesuai dengan volume yang sudah ditetapkan pemerintah.Vice chairman Badan Perencanaan Perekonomian Negara Zhang Xiaoqiang menyatakan China telah bersiap untuk menawarkan

HONG KONG: China akan membeli obligasi euro dari negara-negara yang terkena krisis utang sesuai dengan volume yang sudah ditetapkan pemerintah.Vice chairman Badan Perencanaan Perekonomian Negara Zhang Xiaoqiang menyatakan China telah bersiap untuk menawarkan bantuan untuk menangangi krisis utang. Pernyataan Zhang ini merupakan pengulangan atas pernyataan yang disampaikan Perdana Menteri China Wen Jiabao dalam pertemuan World Economic Forum di Dalian. Meskipun demikian, Zhang tidak memberikan detail mengenai teknis pembelian obligasi Euro. Perdana Menteri Wen menghadapi seruan dari berbagai pihak untuk memperluas bantuan untuk membantu negara-negara Eropa terjerat utang. Menanggapi hal tersebut, Wen menyatakan negara-negara berkembang harus membenahi masalah internal masing-masing, seperti memotong defisit dan membuka pasar, dari pada harus bergantung kepada China untuk memberikan bantuan pada perekonomian dunia.Wen menegaskan kontribusi terbaik dari China untuk pemulihan ekonomi global adalah mempertahankan pertumbuhan ekononmi negeri Tirai Bambu ini. (api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Bloomberg/ Diena Lestari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper