Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapura bidik 80% gedung berkonsep hijau pada 2030

SINGAPURA: Pemerintah Singapura menargetkan 80% bangunan di negara tersebut memenuhi konsep green building pada 2030.Minister of State for National Development and Manpower, Tan Chuan-Jin mengatakan konsep green building di Singapura akan terus dikembangkan

SINGAPURA: Pemerintah Singapura menargetkan 80% bangunan di negara tersebut memenuhi konsep green building pada 2030.Minister of State for National Development and Manpower, Tan Chuan-Jin mengatakan konsep green building di Singapura akan terus dikembangkan sejalan dengan program pemerintah terkait efisiensi energi."Kami optimis target tersebut dapat tercapai pada 2030. Kami berharap semua pihak dapat berpartisipasi untuk mengembangkan green bulding ini" katanya saat membuka acara International Green Building Conference 2011, hari ini.Konsep green building tersebut, lanjutnya, akan terus dikembangkan untuk bangunan yang akan dibangun maupun yang telah ada. Dia berharap bangun yang ada saat ini  dapat disesuaikan dengan konsep green building."Contohnya, bagi pemilik bangunan besar, untuk pemeliharaan sistem pendingin saja mampu menyumbang 30%-50% konsumsi energi gedung. Dengan konsep green building ini dapat menekan beban energi gedung," jelasnya.Untuk mendukung pelaksanaan konsep green building tersebut,pemerintah akan meluncurkan program baru yakni Building Retrofit Energy Efficiency Financing (BREFF). Dalam program tersebut pemerintah akan memberikan kredit bagi pemilik gedung dan perusahaan pelayanan energi yang menyesuaikan bangunannya dengan konsep green building.Program tersebut akan melibatkan instansi pemerintah The Building and Construction Authority (BCA) dan sejumlah institusi keuangan yang berkomitmen sebagai penjamin dalam kredit tersebut.Sejauh ini telah ada Standard Chartered Bank dan United Overseas Bank yang berpatisipasi dalam program tersebut. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper