Nomura siap pangkas 5% pekerjaan di Eropa

TOKYO: Nomura Holdings Inc bersiap untuk memangkas 5% pekerjaan di unit Eropa untuk mengurangi pengeluaran.Pemangkasan itu direncanakan akan segera diumumkan resmi pada hari ini. Kurang dari 400 posisi akan ditiadakan secara global, dimana kebanyakan
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 September 2011  |  13:49 WIB

TOKYO: Nomura Holdings Inc bersiap untuk memangkas 5% pekerjaan di unit Eropa untuk mengurangi pengeluaran.Pemangkasan itu direncanakan akan segera diumumkan resmi pada hari ini. Kurang dari 400 posisi akan ditiadakan secara global, dimana kebanyakan berada di Eropa.Nomura bergabung dengan Bank of America, HSBC Holdings Plc., dan perbankan lainnya melakukan pemangkasan pekerjaan, menyusul memburuknya pertumbuhan ekonomi dan krisis utang Eropa yang membatasi perdagangan dan pendapatan bank.

Manajemen Nomura yang membeli Lehman Brothers Holdings Inc., untuk unit di Asia dan Eropa pada 2008, pernah menyatakan akan mengurangi pengeluaran dari unit penjualan, lebih kurang US$400 juta per tahun."Pemangkasan pekerjaan ini tidak terelakkan akibat kondisi pasar. Para investor tidak dapat menunggu terlalu lama dan mengharapkan akan mendapatkan keuntungan dalam jangka pendek," ujar chief executive Executive Search Partners Co Katsunobu Komizo. (api) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg/Diena Lestari

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top