Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Utha Likumahuwa berpulang

JAKARTA: Penyanyi Utha Likumahuwa meninggal dunia pukul 13.13 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, setelah sempat mengalami sakit cukup lama penyempitan pembuluh darah akibat stroke.Pelantun lagu Esok Kan Masih Ada ini sebelumnya sempat

JAKARTA: Penyanyi Utha Likumahuwa meninggal dunia pukul 13.13 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, setelah sempat mengalami sakit cukup lama penyempitan pembuluh darah akibat stroke.Pelantun lagu "Esok Kan Masih Ada" ini sebelumnya sempat beberapa hari dirawat di Rumah Sakit St Maria, Pekanbaru, Riau, pada Juni setelah sebelumnya jatuh saat duduk mengobrol bersama istrinya di kota itu.Pria kelahiran 1 Agustus 1955 ini adalah seorang penyanyi Indonesia asal Ambon. Dia menikahi Deby dan dikaruniai dua anak.Setelah menjalani pemeriksaan, ternyata Utha diketahui juga mengidap diabetes dan gangguan jantung. Berdasarkan diagnosis dokter, otaknya mengalami penyumbatan pembuluh darah, yang memicu stroke. Setelah serangan tersebut, tubuh bagian kanan Utha tidak berfungsi alias lumpuh.Setelah lama malang-melintang di dunia hiburan, Utha belakangan lebih banyak aktif dalam dunia pelayanan rohani.Sejumlah prestasi pernah diraih penyanyi tersebut antara lain pada 1989 penampilan terbaik kedua pada Asean Pop Song Festival 1989 di Manila. Lagu Sesaat Kau Hadir karya cipta Budi Bachtiar dan Aldino menjadi lagu terbaik pertama di festival tersebut.Saat ini lagu Sesaat Kau Hadir dipopulerkan oleh penyanyi Philipina Ronnie Liang dengan judul "Gusto Kita".Selanjutnya pada 1989 juara 2 "Asia Pacific Singing Contest" di Hong Kong, dan pada 990 juara 2 "Asia Pacific Broadcasting Union/ABU Golden Kite World Song Festival" di Kuala Lumpur duet bersama Trie Utami dengan lagu Mungkinkah Terjadi karya cipta Jorgy Thit. (rar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper