Indeks kepercayaan bisnis di Australia pada titik terendah

SIDNEY: Kepercayaan bisnis Australia berada pada tingkat terendah sejak April 2009 setelah gejolak yang terjadi di pasar ekuitas global dan perhatian atas penyebaran krisis utang Eropa akan berpengaruh kepada sentimen pasar.National Australia Bank Ltd
News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 September 2011  |  15:21 WIB

SIDNEY: Kepercayaan bisnis Australia berada pada tingkat terendah sejak April 2009 setelah gejolak yang terjadi di pasar ekuitas global dan perhatian atas penyebaran krisis utang Eropa akan berpengaruh kepada sentimen pasar.National Australia Bank Ltd (NAB) menunjukkan indeks kepercayaan bisnis turun minus 8 dari sebelumnya di posisi 2. Survai yang diberikan kepada lebih dari 500 perusahaan yang dilakukan selama 24 Agustus hingga 30 Agustus. Pada survai tersebut diketahui bahwa kondisi ukuran swea, penjualan, dan laba, turun dari minus 1 menjadi minus 3.Pertumbuhan lapangan kerja bulanan secara rata-rata mencapai 2.800 dari Januari hingga Agustus tahun ini, kurang dari rata-rata pendapatan kerja pada 8 bulan awal 2011 yang mencapai 30.500 lapangan pekerjaan.

Sementara itu, mata uang Australia dan patokan indeks bursa saham turun pada bulan lalu, dan Indeks MSCI World anjlok 7,3%, akibat peningkatan krisis keuangan Yunani yang akan menyebar ke perekonomian negara-negara kawasan Eropa. (api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg/Diena Lestari

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top