Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

KUALA KlUMPUR: Steve Forbes, Chairman Forbes Media, mengatakan dalam Forbes Global CEO Conference yang mengambil tema At the Crossroads itu para pengusaha dan CEO akan berupaya menemukan energi, inovasi, dan daya pegas agar dengan cepat beradaptasi dengan situasi ekonomi yang kritis ini.
 
"Mereka akan menemukan kesempatan baru sekalipun dalam lingkungan yang keras," ujar Steve di Kuala Lumpur hari ini.
  
The Forbes Global CEO Conference, katanya, akan mendorong lahirnya pemikiran bisnis yang cemerlang dan para praktisi akan saling berbagi pengalaman dan jaringan  guna membangun relasi yang produktif. "Pengusaha harus kreatif," ujarnya.
 
Menteri Perdagangan dan Industri Internasional Malaysia Dato Sri Mustapa Bin Mohamed mengatakan bagi Malaysia event ini sangat menguntungkan.
 
"Dengan konferensi tingkat internasional yang dihadiri 400 pelaku usaha, Malaysia bisa mempromosikan dirinya kepada pengusaha itu. Kami bisa memberikan gambaran tentang Malaysia, terutama soal kondisi politik dan ekonomi," tuturnya.
 
Bahkan, menurutnya, kegiatan ini bisa memberikan gambaran seberapa besar prospek Malaysia.
 
Pada 2010, katanya, ekonomi Malaysia trumbuh 7,2% dibandingkan dengan ekonomi 2009. "Tahun ini Malaysia bertekad memperoleh pertumbuhan 5%-6%. Foreign Direct Investment tumbuh 530% atau mencapai US$9,1 miliar pada 2010."
 
Menurut dia, para investor di Malaysia kini semakin percaya diri karena semua hasil dari program transformasi ekonomi Malaysia.
 
Program ini dilakukan melalui Kementerian Perdagangan dan Industri Internasional dan Economic Council yang langsung berada di bawah PM Malaysia. (ln)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper