IIMS 2011 selenggarakan donor darah

JAKARTA: Selain menjadi ajang untuk menampilkan teknologi terbaru industri otomotif, IIMS 2011 menyelenggarakan program sosialnya termasuk donor darah yang hari ini Sabtu 30 Juli.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Juli 2011  |  12:04 WIB

JAKARTA: Selain menjadi ajang untuk menampilkan teknologi terbaru industri otomotif, IIMS 2011 menyelenggarakan program sosialnya termasuk donor darah yang hari ini Sabtu 30 Juli.

Ardi, mahasiswa asal Jakarta yang turut menyumbangkan darahnya, menyampaikan bahwa program ini bagus sekali dilaksanakan di ajang pameran mobil seperti IIMS 2011.

Saya menyadari bahwa di luar sana, banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan darah demi kesehatan dan keselamatannya. Kadang kita tidak punya waktu untuk berkunjung ke PMI secara rutin untuk menyumbangkan darah. Namun, karena ternyata di IIMS ini ada program donor darah, maka sambil menikmati pameran saya bisa ikut menyumbangkan darah, kata Ardi.

Lain halnya dengan Indira, pengunjung IIMS 2011 yang baru pertama kali mendonorkan darah.

Ini baru kali pertama saya ikut donor darah. Sebenarnya saya ingin ikut donor darah dari dulu, tapi saya takut. Kebetulan pada saat saya jalan-jalan lihat pameran, kemudian ditawari ikut donor darah, saya memberanikan diri. Program sosial ini bagus karena selain menikmati pameran, kita juga diajak untuk peduli terhadap sesama, ujarnya.

Selain donor darah, panitia penyelenggara juga mengadakan program sosial lainnya sepanjang penyelenggaraan IIMS 2011, seperti Tour for Disabled dan Kunjungan Anak Yatim , Students Day, Sumbang Buku dan Mobil Pintar SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu).

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada beberapa organisasi non-profit seperti WWF, dan UNICEF serta dukungan kepada berbagai universitas seperti ITB, UI, dan Trisakti, serta tempat khusus untuk Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) untuk mendisplay program mereka.

Sebagai tanda apresiasi IIMS 2011 kepada pengunjung , kali ini telah dipersiapkan hadiah grandprize berupa 1 unit mobil Kijang Innova dan 1 unit Ford Fiesta bagi pengunjung yang beruntung .

Malam ini pun, panitia penyelenggara akan menggelar penutupan yang akan diisi oleh berbagai hiburan, salah satunya penampilan dari Vicky Shu. Selain itu, pada closing ceremony juga akan diumumkan pula pemenang-pemenang kompetisi antara lain Best Stand dan Favorite Car pilihan pengunjung, serta Miss Motor Show 2011.

Hari-hari terakhir menjelang penutupan IIMS semakin ramai dipadati oleh pengunjung. Sampai dengan kemarin telah tercatat 226.975 orang mengunjungi pameran yang akan berakhir hari Minggu 31 Juli.

Ramainya pengunjung IIMS 2011 bukan satu-satunya tujuan dari penyelenggaraan pameran bertaraf internasional ini, kata Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo Lia Indriasari. (ea)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top