Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba bersih Bank Mega naik tipis 3,24%

JAKARTA: Laba bersih PT Bank Mega Tbk pada semester I/2011 naik tipis 3,24% menjadi Rp431,37 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Tipisnya kenaikan laba ini disebabkan pendapatan bunga bersih naik tipis dan beban biaya operasional

JAKARTA: Laba bersih PT Bank Mega Tbk pada semester I/2011 naik tipis 3,24% menjadi Rp431,37 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Tipisnya kenaikan laba ini disebabkan pendapatan bunga bersih naik tipis dan beban biaya operasional meningkat.Berdasarkan publikasi laporan keuangan hari ini, pendapatan bunga bersih perseroan naik menjadi Rp1,14 triliun dari sebelumnya Rp1,04 triliun. Adapun beban operasional selain bunga Bank Mega naik menjadi Rp673,57 miliar dari sebelumnya Rp630,22 miliar. Sementara itu, pendapatan nonoperasional Bank Mega menyusut dari sebelumnya Rp32,9 miliar menjadi Rp19 miliar, sehingga laba pada paruh tahun ini membuat naik tipis. Tipisnya kenaikkan pendapatan bunga bersih itu tak sejalan dengan ekspansi kredit bank milik pengusaha Chairul Tanjung yang melonjak menjadi Rp27,13 triliun dari sebelumnya Rp20,86 triliun.Namun, secara rasio memang terjadi kenaikan beban operasional dibandingkan dengan pendapatan operasional (BOPO) menjadi 83,24% dari sebelumnya 80,57%. Meski rasio margin bunga bersih sempat naik dari 4,06% menjadi Rp4,56%. Sementara itu, aset Bank Mega meningkat menjadi Rp51,37 triliun dari sebelumnya Rp39,99 triliun.Selain ditopang ekspansi kredit karena pertumbuhan dana pihak ketiga meningkat menjadi Rp39.65 triliun dari sebelumnya Rp32,66 triliun. Rasio intermediasi pun meningkat menjadi 67,4% dari sebelumnya 63,08%.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper