Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Korsel bakal naik semester II

SEOUL: Deputi Gubernur Bank of Korea Kim Jae Chun mengatakan pertumbuhan ekonomi akan meningkat pada semester II seiring penguatan ekspor."Pelemahan ekonomi tampaknya tak akan masuk dalam daftar kekhawatiran kebijakan. Ekonomi akan naik pada paruh kedua,"

SEOUL: Deputi Gubernur Bank of Korea Kim Jae Chun mengatakan pertumbuhan ekonomi akan meningkat pada semester II seiring penguatan ekspor."Pelemahan ekonomi tampaknya tak akan masuk dalam daftar kekhawatiran kebijakan. Ekonomi akan naik pada paruh kedua," ujar Kim, 57, dalam wawancara di kantornya kemarin.Komentar Kim terkait dengan para pembuat kebijakan Asia yang akan fokus pada inflasi meski ekspor mencatat pertumbuhan moderat dan krisis utang Eropa mempersuram ekonomi dunia. PM China Wen Jiabao mengatakan pada 12 Juli bahwa penstabilan harga tetap menjadi prioritas utama negaranya.Korsel akan merilis data produk domestik bruto (PDB) besok. Ekonomi mungkin meningkat 3,5% dibandingkan tahun lalu, kurang dari kenaikan 4,2% kuartal lalu, menurut rata-rata estimasi 11 ekonom dalam survei Bloomberg News."Pertumbuhan pada semester II akan lebih kuat karena membaiknya permintaan domestik dan stabilnya ekspor," ujar Lee Sung Kwon, ekonom pada Shinhan Investment Corp di Seoul. Menurut dia, faktor dari luar negeri seperti krisis utang di Eropa dan gempa bumi di Jepang pada 11 Maret menghambat ekspansi pada kuartal II.Nilai tuar won menguat 0,3% menjadi 1.053.25 per dolar AS pada pukul 10:23 waktu Seoul, menurut data yang sikompilasi Bloomberg. Indeks Kospi naik 0,2%. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper